Ular Piton Meresahkan Warga suku 4 Penawar Rejo

penawarrejo.desa.id | Minggu dinihari pukul 2.30 wib tanggal 18 febuari 2018 warga suku 4 kampung Penawar Rejo dihebohkan dengan penangkapan seekor ular pithon yang beratnya mencapai sekitar 5 kg hal ini diketahui salah satu rumah warga Rt 1 yang bernama bp Subadi dimana kandang ayam miliknya malam itu terdengar suara gaduh dari ayam ayam miliknya setelah di lihat ternyata ada seekor ular yang sedang memakan salah satu ayam miliknya.

Bapak Ginanjar saat menangkap ular piton ber ukuran besar.

Kemudian beliau bapak subadi memanggil beberapa warga yang saat itu sedang bertugas ronda malam di Rt 1 dan Rt 2, salah satu warga yaitu Bpk Ginanjar langsung menangkap ular itu karena menganggap ular piton ini tidak berbisa sehingga ditangkap hanya dengan tangan saja tanpa menggunakan peralatan tertentu.

Menurut beberapa warga sekitar memang diwilayahnya sering terjadi kehilangan ternak ayam mereka dan akhirnya terjawab sudah bahwa pencurinya adalah ular pithon ini. Setelah ditangkap ular ini kemudian diamankan di salah satu ramah warga yang mana esoknya akan dilepaskan kembali dihabitatnya yang jauh dari kampung.

Banyak warga yang ingin menyaksikan / melihat ular yang sudah memakan ayam ini.

Menurut salah satu warga lainnya penangkapan ular ini bukan hanya sekali ini saja bahkan sudah berkali kali memang lingkungan disitu dekat dengan sungai yang kemungkinan menjadi tempatnya ular tersebut berkembang biak. Mereka berharap kejadian datangnya ular ini tidak terjadi lagi sebap sudah banyak ayam meraka yang hilang karena dimakan ular ini.

Ketua Rt setempat menghimbau warganya agar kandang ayam masing masing warga agar ditutup rapat dan tidak ada celah untuk ular masuk kekandang. Supaya tidak ada lagi kejadian ini terulang kembali.