TONJOLKAN KEBERAGAMAN BUSANA ADAT DAN PAKAIN BERBAGAI PROFESI SMPN 1 BANJAR MARGO

PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA SMPN1 BANJAR MARGO GELAR UPACAR

penawarrejo.desa.id

Senin 28/10/19. Peringatan hari sumpah pemuda ini di peringati oleh beberapa sekolahan yang ada di kampung penawar Rejo salah satunya SMPN 1 BANJAR MARGO

Ada yang unik dalam upacara peringatan hari sumpah pemuda yang di gelar di halaman sekolah SMPN 1 BANJAR MARGO tulang bawang, Lampung

Para siswa dan para guru yang mengikuti upacara menggunakan busana adat dan busana berbagai profesi, di antaranya busana adat, Lampung, Batak,Bali,Jawa,Padang,palebang, Kalimatan dan lain lain. Ada juga yang berpakaian berbagai profesi seperti, dokter,perawat,polisi,bidan,TNI, hansip, PNS dan petani.

Tujuan memakai pakaian adat dan pakain berbagai profesi ini adalah untuk mencerminkan keberagaman suku,budaya dan profesi yang ada di tanah air supaya hari sumpah pemuda ini bisa bermakna bagi para pemuda pemuda generasi penerus bangsa.

Hari peringatan sumpah pemuda ke 91 kali ini mengambil tema, pemuda yang mempunyai karakter baik untuk Indonesia maju.

Bapak SURADI Spd  sebagai pembina upacara menyampaikan, semnagat sumpah pemuda yang di pringati hari ini dapat menjadi aspirasi dan semangat dalam membangun Indonesia maju untuk ke arah yang lebih baik.

Kita harus mampu memberi warna dalam perubahan lokal maupun nasional bahkan internasional, dengan kreatif dan inovatif dan bisa menghargai perbedaan yang ada untuk mewujudkan kesatuan dan persatuan bangsa demi menyongsong masa depan yang lebih baik. Ujar nya

Dalam agenda upacara, selain mengibarkan bendera merah putih dan ikrar sumpah pemuda, pihak sekolahan SMPN1 Banjar Margo mengadakan lomba tumpeng yang terdiri dari beberapa maskan tradisional yang ada di tanah air di antaranya masih kuning, rawon, rendang,Ingkung ayam dan lain lain.

Semua itu buatan kreasi dan kreatif anak murid SMPN 1 Banjar Margo, setelah itu di nilai para guru dan kepala sekolah. Selanjud nya tumpeng di nikmati bersama sama dan di bagikan ke semua peserta upacar hari sumpah pemuda.

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan