Tingkatkan Keamanan Warga RT 5 Bangun Pos Ronda

Operator Sideka Ikut berpatisipasi bergotong royong di RT 4 RW 5 Penawar Rejo demi kebersamaan dengan masyarakat, (doc Penawar Rejo - photo by Suez).

Penawarrejo.desa.id – Minggu, 10 Desember 2017, Warga Lingkungan RT 5 RW 5 Kampung Penawar Rejo Kecamatan Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang Lampung bergotong royong membangun gardu atau pos ronda.

Mbah Ismun Walaupun sudah berumur 70 tahun lebih beliau masih tetap semangat bekerja bakti membangun pos ronda yang juga kebetulan adalah Ayah dari kepala kampung Penawar Rejo, (doc Penawar Rejo – photo by Suez)

Kegiatan itu guna meningkatkan keamanan di RT 5 Rw 5 dari berbagai macam tindak kriminal seperti halnya maling, pencurian dan lain sebagainya. Walaupun saat ini situasi kampung dalam kondisi normal tetapi warga tidak akan lengah seperti kejadian tahun lalu, ketika warga telena karena merasa aman sehingga menjadikan jadwal siskamling berkurang yang akhirnya tindak kriminal terjadi , dengan pengalaman yang lalu warga tidak ingin terjadi yang kedua kalinya.

Setelah lelah bekerja bakti sebagian warga beristirahat memulihkan tenaga dengan makan pisang dan ngopi (doc, Penawar Rejo – photo by Suez).

Sudarman ketua RT setempat mengatakan bahwa pembuatan pos ronda ini hasil dari swadaya masyarakat untuk kepentingan bersama dan di gunakan untuk kepentingan umum. menurut beliau bila pos tersebut sudah jadi akan diadakan siskampling secara begiliran secara rutin setiap malamnya.

Ketua RT bapak Sudarman berbaju kaos partai sedang mengotrol warganya saat bekerja bakti (doc. Penawar Rejo – photo by Suez).

Sementara itu Kepala Kampung Penawar Rejo Mulyoto mengaku sangat mengapresisi kegiatan kegiatan masyarakat dalam rangka meningkatkan keamanan di wilayahnya masing – masing sehingga dapat meminimalkan tindak kejahan yang terjadi menurut Bapak Mulyoto kejahatan itu bukan hanya di sengaja tetapi juga karena ada kesempatan orang akan bertindak jahat dan merugikan orang lain.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan