SOSIALISASI OLEH BABINSA DAN BABINKAMTIBMAS KEPADA MUSLIM UNTUK MELAKUKAN TARAWIH DI RUMAH SAJA

PENYAMPAIAN HIMBAUAN TERHADAP IMAM MASJID DI LAKUKAN OLEH BABINSA DAN BABINKAMTIBMAS DI WILAYAH KAMPUNG PENAWAR REJO

penawarrejo.desa.id  jum’at 24 April 2020 tim satuan keamanan desa  yaitu anggota babinsa beserta babinkamtibmas melakukan giat sosialisasi tentang himbauan untuk melakukan shalat tarawih di rumah, yang tertera dalam surat keputusan pemerintah pusat dan keputusan kementrian agama RI di teruskan pemerintah daerah yang tersirat dalam  surat edaran keputusan gubernur Lampung .

Menindak lanjuti surat edaran gubernur Lampung  maka dari itu tim satuan keamanan desa langsung bertindak memberikan himbauan kepada para pemangku agama atau kepada imam masjid yang ada di desa penawar Rejo. Supaya tidak salah tafsir dalam himbauan itu bukan melarang untuk sholat tarawih, akan tetapi melakukan sholat tarawih cukup dirumah saja guna untuk mencegah penularan virus covid 19 atau memutus mata rantai penularan virus Corona.

Dalam perbicangan tim sideka bersama imam masjid yang ada di wilayah penawar rejo, imam masjid bapak Sururi akan patuh terhadap perturan dari pemerintah pusat apa lagi dari kementrian agama RI yang di sampaikan oleh anggota babinsa dan anggota babinkamtibmas dan akan di teruskan oleh imam masjid untuk di sampaikan kepada warga ” ujarnya…

Dalam pantauan tim sideka untuk dua malam ini beberapa masjid tidak melakukan kegiatan sholat tarawih di masjid, karna masyarakat sadar akan bahayanya virus Corona dan melakukan sholat tarawih di rumah beserta keluarga.

Semoga saja himbauan dan kebijakan dari pemerintah bisa di pahami oleh masyarakat guna memutus mata rantai penularan virus covid 19, Karna semakin hari semakin bertambah kasus yang menjadi ODP (orang dalam pantauan) atau PDP (pasien dalam pengawasan) yang ada di  wilayah Indonesia terutama di wilayah Lampung. 25/04/20

 

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan