SOSIALISASI DINAS KESEHATAN PUSKESMAS TENTANG VIRUS CORONA ATAU VIRUS COVID -19

WARGA BERSAMA APARAT KAMPUNG MENDAPAT SOSIALISASI TENTANG BAHAYA VIRUS CORONA DAN CARA MENCEGAH NYA.

penawarrejo.desa.id

Rabu 12 Maret 2020 Petugas dinas kesehatan puskesmas penawar jaya melakukan kunjungan kerja (kungker) di wilayah desa pemawar Rejo, untuk melakukan sosialisasi wawasan atau pemahaman tentang kesehatan dan cara penanganan virus corona di hadapan para aparatur kampung dan warga di balai desa penawar Rejo kecamatan Banjar Margo kabupaten tulang bawang Lampung.

Sosialisasi ini guna untuk memberikan informasi terhadap masyarakat akan bahayanya virus Corona yang sudah memakan korban jiwa di negara cina dan sekitar nya, karna sampai saat ini belum ada vaksin yang bisa menghentikan virus Corona atau yang di sebut virus covid nineteen.

Di Indonesia sendiri ada beberapa kasus Tetang virus Corona,  yang di alami warga Indonesia setelah pulang dari luar negri atau WNI yang bekerja, bahkan ada dua warga WNI yang sudah meninggal dunia yang terkena virus -19.

Dinas kesehatan puskesmas penawar jaya yang ada di wilayah Banjar Margo memberikan arahan untuk mencegah virus ini di antaranya….?

Mencuci tangan dengan menggunakan cairan anti septik, menggunakan masker jika di kerumunan atau di keramaian,  menghindari makanan yang tak lazim seperti makan hewan kelawar,tikus dan hewan yang tak lazim lainnya atau pun hewan yang mati mendadak.

Petugas kesehatan puskesmas penawar jaya dokter Nisa pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Jagan terlalu panik menghadapai virus ini, belilah makanan yang sehat dan minum jamu tradisional untuk menjaga kesehatan daya tubuh kita supaya terhindar dari virus ini.

Bahkan dokter Nisa nambahkan apabila ada warga yang terkena flu. Batuk demam tinggi upayakan periksa ke klinik atau puskesmas terdekat supaya mendapat penanganan medis tepat.

Antusias warga dan aparat kampung yang mengikuti sosialisasi ini pun sangat besar. Pasal nya selama virus ini muncul di televisi dan di media sosial warga bingung terhadap virus ini .

Dan ternyata setelah mendapat Sosialisasi dan pemahaman tentang virus Corona dari  dinas kesehatan puskesmas warga tidak cemas atau panik Tetang virus ini.sideka14/03/2020

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan