Siltap Akhir Tahun Aparatur Kampung Penawar Rejo

Kepala Kampung Mulyoto, carik Purwadi dan Kaur Slamer Widodo Memandu pembagian Siltap untuk bulan November dan Desember 2017 (dokumen dan foto by Sartomo).

Banjar Margo, penawarrejo.desa.id, Kepala Kampung Penawar Rejo Kecamatan Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung berterima kasih kepada DPMPK kabupaten Tulang Bawang karena telah mencairkan penghasilan tetap (SILTAP) kampung Penawar Rejo pada tanggal 15 desember 2017 lalu untuk pembayaran Siltap bulan November dan Desember tahun ini. Dana tersebut untuk menggaji kepala kampung, juru tulis kampung, kaur dan RK serta tunjangan Badan Permusyawarahan Kampung (BPK) dan insentif RT.

Tampak salah seorang RT saat menerima Siltap akhirnya menjadi semangat kembali untuk menjalankan tugas-tugasnya (dokumen dan foto by Sartomo).

Meskipun Pencairan ini sudah mendekati akhir tahun, namun bisa memberikan sepirit kembali bagi perangkat kampung dalam menjalankan tugasnya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, “tentunya siltap ini memberikan semangat lebih bagi aparat kampung” ucap Mulyoto kepala Kampung Penawar Rejo.

Tampak seluruh aparatur sangat serius saat mendengarkan Pengarahan dari kepala kampung belangsung dengan kembalinya spirit untuk kerja lebih giat kembali, (dokumen dan foto by Sartomo).

Ia menambahkan, untuk setiap penyaluran siltap seluruh aparat kampung dan BPK selalu dikumpulkan di balai kampung setempat agar penyaluranya dapat dilakukan secara transparan, sesuai draf saja utuh dan tidak ada potongan terangnya.

Istri dari salah satu RT yang mewakili pengambilan Siltap atas suaminya yang sedang berhalangan hadir tetapi diharapkan apa yang menjadi pesan kepala kampung tatap sampai kepda suaminya yang mempunyai tugas sebagai ketua RT (dokumen dan foto by Sartomo).
Komentar Facebook