Serentaknya Masyarakat di Hari Jum’at Bersih

Warga Suku 5 dan 4 Melaksanakan Kerja Bakti di Sepanjang Jalan Poros Kampung dari Balai Kampung Smapi Jalan Lintas Timur Sumatra.

penawarrejo.desa.id | Menjelang hari ulang tahun hari jadi Kabupaten Tulang Bawang dengan inisiatif kepala kampung memerintahkan setiap suku RW dan RT untuk melaksanakan kerja bakti di lingkungan masing-masing, agar kampung menjadi lebih bersih, indah dan sehat selain hal tersebut di atas kegiatan ini memang rutin dilaksanakan setiap minggunya.

Warga Suku 3 melaksankan kerja bakti di sepanjang jalan suku 3.

Kegiatan ini di ikuti semua elemen masyarakat dari yang muda sampai yang tua. Kegiatan ini dilaksanakan hari jum’at kemarin pada tanggal 10 Maret 2018 yang dimulai pukul 14.00 wib sampai selesai, sasaran kerja bakti ini adalah lingkungan masing masing RT di kampung Penawar rejo.

Warga Suku 1 melaksankan Kerja bakti di jalan poros suku 1.

Ini semakin membuktikan bahwa warga hanya butuh perhatian dari pemimpin untuk menjaga kekompakan warga dan dapat bersilahturahmi dengan cara kerja bakti dan gotong royong. Warga yang selama ini terlalu sibuk dengan urusannya masing-masing bisa berkumpul dan bercengkrama bersama warga lainya. ada celoteh dari salah satu warga ” wah kalau kegiatan ini selalu dilakukan setiap minggunya tentu sesama warga akan terhindar dari saling curiga karena dapat mengobrol bersama dan saling mengenal satu sama lainnya terutama untuk warga yang baru”.

Bapak Babinsa Koptu Abunawan Turut Hadir Bergotong royong di setiap Suku pun dihadirnya.

Menurut kepala kampung kegiatan Kerja bakti serentak ini dilakukan karena datangnya musim penghujan yang dengan intensitas tinggi ini akan menimbulkan bibit-bitit nyamuk yang dapat membuat penyanyakit. Terutama saluran drainase yang ada di kampung kita tidaklah sempurna dan perlu dilakukan pendalaman siring, supaya ketika hujan turun air dapat mengalir baik dan tidak menyebabkan gerangan.