Senyum bahagia warga penerima bantuan PKH

Foto bersama Pedamping PKH, Kabid dan Kasi Jamsoskel beserta Tim Himbara Bank Mandiri

Penawar Rejo, 02/04/2018

Rabu 7 Maret 2018 di Balai desa Penawar Rejo telah dilaksanakan penyaluran dana bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) Tahap Pertama bagi penerima bantuan angkatan 2018. Sebanyak 554 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) hasil validasi pada bulan November tahun 2017 yang menerima dana bantuan program PKH di Kecamatan Banjar Margo.

Foto Senyum Bahagia Penerima Bantuan PKH bersama Bapak Usman, S.Sos Kabid. Jamsoskel beserta Bapak. Ferdi Tim Bank Mandiri.

 

Foto Pendamping PKH bersama salah satu peserta PKH dengan memegang Buku Tabungan dan Atm.

Selain para KPM (Keluarga Penerima Manfaat)  turut hadir juga kelima pendamping PKH kecamatan Banjar Margo yakni, Subeno Arif Wibowo, Sri Rohana Manalu, Rahayu Ning Tyas, Eti Aspana dan Maratus Nur Solehah. Adapun dari Dinas Sosial hadir juga Bapak Usman,S.Sos Kepala bidang Jamsoskel dan Ibu Diah Kesuma Asih, SE,MM  selaku Kasi Jamsoskel serta tim dari pihak Himbara Bank Mandiri cabang Unit 2 Tulang Bawang  dalam rangka pembagian buku rekening dan Atm serta penyaluran bantuan Tahap pertama sebesar Rp. 500.000.

Foto : Proses Ferifikasi Data yang dilakukan oleh tim Bank Mandiri.
Antrian warga penerima bantuan program harapan keluarga.

Ada beberapa kendala yang dihadapi pada saat penyaluran bantuan PKH diantaranya, masih banyak warga PKH yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk elekronik (e KTP), dan perbedaan nama di KTP dengan nama yang ada pada pihak Bank Mandiri. Sehingga pihak dari Dinas Sosial dan Kordinator Kecamatan PKH membuat surat keterangan yang menjamin keaslian orang dengan identitas yang bersangkutan agar penyaluran dana bantuan PKH berjalan dengan baik.

Foto : Proses pencairan dana PKH oleh Tim Bank Mandiri.

Selanjutnya setelah warga peserta PKH yang sudah menerima hak nya berupa dana bantuan sebesar Rp. 500.000, maka mereka juga harus menjalankan kewajibannya. Adapun kewajiban yang harus dilakukan para peserta PKH diantaranya, membawa anak balita posyandu tiap bulan, untuk ibu hamil agar memeriksakan kehamilannya secara rutin, untuk anak sekolah agar rajin ke sekolah minimal kehadiran siswa sebanyak 85 % setiap bulannya. Sehingga tercipta keluarga PKH Sejahtera, Sehat dan Pintar.

Komentar Facebook