Senam Sore Ibu-ibu PKK

Semangat yang luar biasa dari kader PKK untuk memperoleh pola hidup sehat (dokumen dan foto by Sartomo)

Banjar Margo, penawarrejo.desa.id – Puluhan Ibu-ibu kader PKK kampung Penawar rejo kecamatan Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung ini semangat mengikuti senam sehat di Lapangan Setia Muda Fc, senam sehat yang dilaksanakan tanggal 26 desember 2017 mulai pukul 13.00 wib, setiap hari selasa kegiatan ini akan terus berlangsung walupun PKK dengan kepengurusan yang baru terbentuk, tetapi untuk mempererat rasa kebersamaan sesama kader PKK.

Ibu Haryati berbaju hitam sebaigai pelatih senam sore itu (dokumen dan foto by Suyanto).
Puluhan Kader PKK semangat mengikuti senam suaht (dokumen dan foto by suyanto).

Menurut Ketua PKK Sdri Aksarin dengan diadakan senam sehat setiap selasa ini semoga dapat saling mempererat rasa solidaritas sesama kader, meningkatkan kesadaran, kesetiakawanan, gotong royong dan meningkatkan kebugaran ibu-ibu dalam menjungjung tinggi nilai persaudaraan dan saling bersilahturahmi. Dengan begitu akan memiliki kesadaran akan hidup sehat, hal ini perlu dicontoh oleh warga lainya dan diharapkan juga untuk ikut dalam kegiatan senam sehat ini bukan untuk ibu-ibu saja bapak-bapak, muda -mudi maupun anak-anak pun boleh mengikuti kegiatan senam sehat ini ujarnya.

Walau pun sore itu suasana sedikit mendung kader PKK tetap semangat (dokumen dan foto by suyanto).

Butuh kesadaran tinggi untuk menjaga kesehatan karena kesehatan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan, karena itu dengan kegiatan rutin ini supaya kita bisa menjaga pola hidup sehat dan menjaga kebugaran tubuh.

Inturksi pelatih selalu di ikuti oleh peserta senam sehat ini (dokumen dan poto by suyanto).
Diharapkan senam ini terus dilakukan setiap minggunya.

Sehat adalah kunci meraih sukses mungkin itu yang tepat untuk mengambarkan suasana di sore itu mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi bagian dari gerakan kampung sehat dan cerdas, suatu gerakan yang di seponsori oleh Kader PKK ini. Gerakan PKK ini mewujudkan keluarga sejahtera, yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian, dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin. “Keluarga harus diupayakan menjadi sejahtera karena keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang mempunyai arti besar dalam proses pembangunan”.

Semangat Ibu Haryati di ikuti oleh peserta.