Selesai sudah pembagian Rastra bulan maret

Pembagian Rastra oleh Kasi kesejahteraan kepada salah satu keluarga penerima manfaat

penawarrejo.desa.id | Beras bantuan yang berasal dari Kementrian Sosial tersebut telah dibagikan dan di terima oleh keluarga penerima manfaat (KPM) dan telah selesai. Menurut keterangan kasi kesejahteraan kampung Penawar rejo saudara Sartomo bahwa bantuan ini di terima untuk dua bulan sekaligus dan dan sudah selesai pada hari jum’at kemarin, dengan jumlah keluarga penerima manfaat ini sekitar seratus lebih.

Pengecekan nama nama penerima manfaat dari setiap rukun warga.

Walaupun dalam pembagiannya tersebut terdapat beberapa kendala dimana para penerima manfaat ini tidak segera mengambilnya di kantor kompung sehingga petugas harus menunggu beras tersebut hingga 1 minggu lebih, tetapi hal itu dapat diselesaikan dengan memanggil kembali penerima manfaat ini.

Mendata dan mengabsen keluarga yang sudah menerima beras rastra.

Mengutip dari tribunnews.com bahwa persiden meminta pembagian beras rastra ini harus sudah di salurkan di awal bulan sehinggga tidak mengganggu kegiatan lain apalagi mendekati bulan puasa dan kegiatan pilkada. biasanya pembagian yang dilakukan di pertengahan bulan sampai akhir bulan, tetapi untuk bulan maret ini di distribusikan di awal bulan.

 

Salah satu warga mengambil beras bantuan dari Kemensos ini.

Beras rastra yang dikemas dalam karung 10 kg ini di harapkan dapat bermanfaat untuk warga yang kurang mampu, sehingga dapat mengurangi beban hidup keluarga mereka di tengah.ekonomi mereka yang kekurangan, menurut salah satu warga mereka berharap program ini terus berlanjut hingga mereka mampu dengan ekonominya.

Terlihat antrian warga di luar kantor saat akan mengambil beras rastra.