Safari ramadhan MPCNU Banjar Margo ke masjid Almu’minun Penawar rejo

Beberapa rombongan pengurus PCNU kecamatan Banjar Margo.

penawarrejo.desa.id | Memasuki bulan suci ramadhan 1439 H Majelis Pengurus cabang Nahdlatul Ulama kecamatan Banjar Margo mengadakan safari ramadhan ke 11 kampung yang ada di kecamatan Banjar Margo, dan semalam 19 mei 2018 PCNU mendatangi masjid Almu’minun kampung Penawar rejo, rangkain acara yang di awali dengan sholat isyak berlanjut ke sholat tarawih sebanyak 23 rakaat kemudian seterlah sholat tarawih di lanjutkan dengan tausyah dari para kiyai NU.

Jamaah Masjid Almu’minun saat mendengarkan Tausiah dari kiayi.

Dalam Tauyahnya Ustad Kiyai Nawir Kalbi menjelaskan tujuan dari safari ramadhan ini selain sebagai silahturahimnya para pengurus juga akan mensosialisasikan program-program PCNU dimana PCNU akan membagikan selebaran kepada majelis taklim yang ada di kampung Penawar rejo dimana selebran itu berisikan tuntunan atau tata cara kegiatan sebelum memulai yasinan atau berjanji. Ada juga nantinya PCNU akan membagikan gelas amal dimana nantinya akan disebarkan kepada warga NU di 11 kampung supaya mengisi gelas itu dengan sodakoh seiklasnya untuk kegiatan NU, karena selama ini jika PCNU Banjar Margo setiap mengadakan kegiatan-kegiatan misalnya pengajian akbar harus menggunakan proposal untuk mengalang dana. nah dengan adanya gelas amal ini mudah-mudahan setiap beberapa bulan sekali akan di ambil dan dapat menjadi kas PCNU Banjar Margo tuturnya.

Jamaah perempuan mengikuti safarai dan silahturahim dari PCNU Banjar Margo.

Selain Menyampaikan program di atas belia juag memberikan tausiah tentang keutamaan bulan ramadhan kiayi menyebutkan ada 4 manusia yang dirindukan oleh surga yaitu ; 1. orang muslim yang rajin membaca Alqur’an (Membaca Al Qur’an adalah salah satu amalan yang paling utama, karena Rosulullah SAW pernah bersabda; “Setiap huruf Al Qur’an yang kita baca membawa pahala tersendiri, selain itu juga dikatakan bahwa nanti Al Qur’an akan datang sebagai saksi amal kita di Yaumul Hisab. Selain membaca tentu juga mempelajari isinya dan mengamalkannya merupakan hal yang harus di lakukan oleh setiap pribadi muslim.) 2. Orang yang selalu menjaga lisannya. 3. Orang yang memberi makan orang lain yang kelaparan. 4. Orang yang berpuasa di bulan ramadhan.

Bebearapa pengurus saat acara akan segera dimulai karena waktu yang sudah larut.

Beliau juga menjelaskan faedahnya orang yang ikut tarawih yaitu jika hari pertama tarawih itu membuat dosa kita dihapuskan ibarat kita lahir kembali tanpa dosa, jika kita hari kedua dosa-dosa kedua orang kita diampuni jika mukmin, ketiga malaikat berdoa untuk kepada Allah untuk menghapus semua dosa manusia, keempat mendapat pahala ibarat membaca 4 kitab, kelima Allah memberikan pahala sama dengan orang yang sholat dimasjidil haram, masjid Nabawi dan masjidil Aqso dan masih banyak lagi ucap beliau. dikarenakan malam yang sudah larut akhirnya acara silahturahim ini diakhiri tepat pukul 22.00 wib.

Komentar Facebook