Rapat Tim penyusun RPJM

Dalam rapat terjadi perdebatan panjang dalam hal bidang pembangunan walau akhirnya tercapai beberapa kesepakatan (dokumen dan foto by suyanto).

Penawarrejo.desa.id 8 Desember 2017 Kepala kampung dan aparatur beserta perwakilan beberapa lembaga masyarakat mengadakan rapat untuk penyusunan RPJM tahun 2018 dan rencana arah pembangunannya, dari hasil pertemuan bidang pembangunan dan pengadaan sarana menjadi skala prioritas dalam penggunaan APBKam yang rencana pendapatan kampung yang mencapai Rp 1,3 miliyar ini mencapai nilai hampir Rp 600 juta sendiri di bidang dua.

Selain bidang pembangunan rencana akan diberikan lagi penambahan modal untuk badan usaha milik kampung (BUMKam), diharapkan dengan penambahan modal bumkam bisa berkembang menjadi lebih baik dan semakin maju karena kampung sampai saat ini menganggap apa mungkin selamanya kampung akan diberikan dana desa tersebut untuk mengantisipasi hal ini dengan mengembangkan usaha agar kampung memiliki pendapatan sendiri dan menjadi kampung yang mandiri.

Juru tulis kampung memadu rapat tim RPJM dan Anggaran pendapatan Belanja kampung tahun 2018 (dokumen dan foto by suyanto).

Sampai saat ini rencana APBKam memang belum mencapai kesepakatan final karena berbagai pertimbangan, tetapi sebagian rencana pembangunan sudah di pastikan akan dilaksanakan adalah pembuatan drainase di suku 2, 3, 4 dan 5 sepanjang 600 meter lalu pembuatan gorong-gorong di setiap suku serta pembuatan lapangan voley dimana ini adalah bagian dari skala prioritas kementrian desa salah satunya pembuatan sarana olah raga. dan yang menjadi paling penting adalah pembuatan gapura selamat datang di kampung Penawar rejo sebagai simbol wajah kampung dalam bidang pembangunan nantinya.

Dibidang lima yaitu pembiayaan akan di berikan kepada badan usaha milik kampung yang sampai saat ini belum tercapai kesepakan berapa nilainya karena ini memerlukan kajian yang lebih dalam akan dibawa ke arah mana bumkam ini nantinya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan