PULUHAN MAHASISWA STIT BERBAGI MASKER DI WISTA PASAR KUSI

MAHASISWA PEDULI WISATAWAN, BAGI MASKER DI TEMPAT WISATA PASAR KUSI 

penawarrejo.desa.id  (SiDeKa)  Minggu 13/06/21 pagi puluhan mahasiswa STIT Darul islah membagikan maker secara gratis.

Pasal nya di masa Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sudah hampir dua tahun lamanya membuat masyarakat menjadi sangat jenuh. Sebagian masyarakat juga sudah lelah dengan pemberitaan terkait Covid-19.

Kini, masyarakat mulai menjalani masa new normal. Setelah lama karantina di rumah aja, sekarang masyarakat mulai berbondong-bondong menjalankan aktivitasnya seperti biasa. Bahkan, masyarakat juga mulai menghibur diri dengan mengunjungi tempat-tempat wisata

Pergi ke tempat wisata juga merupakan salah satu pilihan untuk membuat hati bahagia dan meningkatkan imun. Terlebih apabila tempat yang dikunjungi penuh dengan pohon-pohon teduh dan rindang dengan tiupan angin semilir yang menambah suasana ketenangan.

Maka tak heran jika WISATA PASAR KUSI yang ada di Desa penawar Rejo, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten tulang bawang memikat daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang berburu kuliner

Sayangnya, masih ada wisatawan yang tidak memakai masker. Kondisi ini meletupkan semangat mahasiswa STIT (sekolah tinggi ilmu tarbiyah) Darul islah yang berada  di tulang bawang untuk membagikan masker kepada wisatawan yang berkunjung.

Gambar. Mahasiswa berbagi masker kepada pengujung

Pembagian masker dipimpin langsung oleh Dosen pembimbing Dr.Muhamad Tohir Muntaha,M.Pd selaku koordinator lapangan dan ini juga dilakukan dalam rangka pengabdian ke pada masyarakat dan juga berpartisipasi sekaligus bersosialisasi Tetang hidup sehat rohani dan jasmani, Mereka membagikan kurang lebih ada 500 masker kepada para pengunjung wisata pasar kusi yang tidak memakai masker. Tak hanya itu, para mahasiswa juga membagikan brosur pendaftaran perkuliahan sekolah tinggi ilmu tarbiyah (STIT) dan program lainya.

“Kami bersyukur mendapat kesempatan untuk ikut andil dalam upaya pencegahan Covid-19, yang mana salah satu dari prokes kami yaitu membagikan masker serta mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat Desa penawar Rejo para pedagang dan khususnya para wisatawan (pengujung) ” ungkap Dr M.tohir Muntaha M.Pd selaku dosen pembimbing Lapangan.

“Harapan kami dari adanya kegiatan ini masyarakat dapat menerapkan adaptasi kebiasaan baru sesuai protokol kesehatan,” tandasnya. Senin 14/6/21

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan