Ketua PPS Kampung Agung Jaya menyerahkan berkas hasil rapat pleno kepada PPL.

penawarrejo.desa.id | Hasil pencocokan dan penelitian dalam tahapan pemutakhiran data pemilih, ditetapkan dalam rapat pleno di tingkat PPS. Monitoring terhadap pelaksanaan rapat pleno tersebut, dilakukan oleh PPK Kecamatan Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang sesuai dengan wilayah di bawah koordinasi masing-masing (6/6/2018).

Ketua PPS agung Dalam menyerahkan berkas kepada PPL dan perwakilan partai.

Ketua PPS Kampung Purwajaya menyerahkan berkas kepada PPL dan perwakilan Partai.

Monitoring terkait rapat pleno pemutakhiran data hasil perbaikan di tingkat PPS sesuai dengan tahapan berlangsung pada 6 dan 7 Juni 2018. Data tersebut merupakan data dari hasil pencocokan dan penelitian yang dilakukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) selama kurun waktu satu bulan. hampir semua PPS di tingkat kampung pada hari rabu 6 juni kemarin sudah melaksanakan pleno penetapan data sementara hasil pencocokan dan penelitian yang dilakukan PPDP di kampung masing masing. dan hari itu juga PPS melaporkan hasilnya ke PPK kecamatan.

Ketua PPS Kampung Mekar jaya menyerahkan berkas kepada PPL dan perwakilan Partai.

Ketua PPS Kampung Catur Karya Buana Jaya menyerahkan berkas kepada PPL dan perwakilan Partai.

Selain sebagai bentuk pengawasan agar rapat pleno di tingkat PPS berjalan dengan baik, monitoring juga dilakukan untuk mengantisipasi permasalahan terkait pemutakhiran data pemilih. Usai pelaksanaan rapat pleno di tingkat PPS, maka dilanjutkan dengan pleno di tingkat berikutnya yaitu PPK yang akan dilaksanakan pada hari minggu 10 juni 2018 besok di balai kampung sumber makmur kecamatan banjar margo.

Ketua PPS Kampung Penawar jaya menyerahkan berkas kepada PPL dan perwakilan Partai.

Rapat Pleno Kampung sumber makmur yang kemudian menyerahkan berkas kepada PPL dan perakilan Partai.

Hasil rapat pleno ditingkat PPK nantinya akan dilaporkan ketingkat berikutnya yaitu KPU Tulang Bawang yang akan ditepakan kemudian akan dilaporkan kembali ketingkat KPU provinsi Lampung yang akan ditetapkan menjadi daftar pemilih sementara (DPS). data ini kemudian akan di turunkan kembali ke tingkat desa / kampung agar masyarakat dapat mengetahui apakah mereka telah terdaftar atau belum. Perbaikan dapat dilakukan pada tahapan ini, sehingga semua pemilih dapat tercatat dalam daftar pemilih, dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

info from group wa PPK (SYA)

Komentar Facebook