Pleno daftar pemilih sementara hasil pemutahiran PPK kecamatan Banjar Margo

pembacaan hasil rekapitulasi DPSHP PPK kecamatan Banjar Margo.

Penawarrejo.desa.id | Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang Lampung menggelar rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) di balai kampung Sumber Makmur kecamatan Banjar Margo, Kamis (12/4/2018).

Ketua PPK saudara Sodik kecamatan Banjar Margo menyerahkan salinan hasil rekapitulasi DPSHP kepada ketua Panwascam saudara Bram saherti.

Rapat Pleno yang dipimpin oleh ketua PPK saudara Shodik dan dihadir oleh PPS 12 kampung sekecamatan Banjar margo, Panwas dan tim sukses pasangan calon, ketua PPK mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota rapat yang telah hadir pada kesempatan tersebut dan berharap semua dapat melaksanakan proses pilgub 2018 ini dengan sebaik-baiknya dan berjalan secara jujur dan adil sehingga terhidar dari hal-hal yang kita semua tidak inginkan.

Pembukaan Rapat Pleno yang di awali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Ketua PPK Banjar Margo, Muhamad Shodik menyebutkan, ada sebanyak 23.444 pemilih yang terdiri dari 12.353 laki-laki dan 11.291 perempuan yang tersebar di 12 kampung. dengan jumlah pemilih baru sebanyak 297, pemilih tidak memenuhi syarat sebanyak 1.037, perbaikan data pemilih sebanyak 470 yang tersebar di 12 kampung.

Selain itu Pleno  ini diselenggarakan dalam rangka menindaklanjuti hasil Pencocokan dan Penelitian (Coklit) yang dilakukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dan rapat pleno rekapitulasi DPSHP ini merupakan tahapan yang penting dalam proses penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Lampung juni mendatang

Penyerahan salinan Hasil rekapitulasi DPSHP kepada tim sukses salah satu calon pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Selain itu, daftar pemilih selalu saja menjadi masalah dalam setiap perhelatan Pemilu dan selalu saja pihak penyelenggara yang disalahkan apabila ada kejanggalan daftar pemilih.“Padahal persoalan daftar pemilih bukan hanya menjadi tanggung jawab penyelenggara saja, akan tetapi tanggung jawab bersama, baik penyelenggara, masyarakat maupun peserta pemilu dan tim sukses pasangan calon itu sendiri” ucap shodik.

Untuk itu dirinya berharap, semua unsur yang terlibat dalam proses Pemilihan nanti, agar berpartisipasi aktif dalam mengawal proses pemutakhiran data pemilih sampai menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang nanti akan ditetapkan oleh KPU Tulang Bawang. (SYA)