Pkk penawar rejo berbenah

Ibu Nuraini Murniasih Pembina PKK senior Kampung Penawar rejo memberikan pembinaan tentang administrasi PKK yang harus ada.

penawarrejo.desa.id | Pemberdayaan Kesejahteraan Keluaraga atau sering disebut PKK kampung Penawar rejo berbenah menjadi lebih baik, 46 tahun sudah Pembinaan PKK ada di Indonesia, Kehadiranya dinilai penting dalam membantu program pembangunan daerah tidak hanya soal keseejahteraan keluarga, tapi juga kesehatan dan pendidikan serta prilaku saling menghargai dan tolong menolong.

Kader PKK mendata dan menseleksi administrasi yang ada atau yang kurang untuk dilengkapi.

PKK Penawar rejo dengan kepengurusan yang baru ini masih sangat minim pengetahuan tentang program program PKK yang seharusnya, karena itu minggu 12 mei 2018 mereka mendapakan pembinaan dan bimbingan dalam pengelolaan Administrasi, diantaranya :1. Buku Wajib yang berisi: Daftar Anggota Tim Penggerak PKK dan Kader, Buku Agenda Surat Masuk dan Keluar, Keuangan, Notulen, Inventaris, Kegiatan 2. Buku Tambahan yang berisi : Absen, Arisan, Tamu, Bantu 3. Buku Adminsitrasi Poksus UP2K 4. Papan Data yang berisi : Data Umum, Data Kegiatan Pokja I, II, III dan IV, Kepengurusan TP-PKK Kampung Penawar rejo, Kegiatan Posyandu, jumlah pengunjung/jumlah petugas posyandu, jumlah bayi lahir/ meninggal.

Para kader berharap dengan menertibkan administrasi semoga dapat membuat PKK semakin lebih baik.

Sedangkan program pokok PKK terangkum dalam 1o program pokok PKK yang dibagi dalam empat pokja. empat pokja tersebut diantaranya: Pokja 1 melaksanakan Pembinaan Karakter dalam kehidupan Keluarga, dan melakukan penjabaran dari 10 Program Pokok PKK, Yaitu Penghanyatan dan Pengamalan pancasila, dan Gotong Royong. Pokja II Berperanserta dalam upaya peningkatan pendidikan untuk mewujudkan Sumber daya Manusia (SDM), Kegiatan ini merupakan penjabaran dari 10 Program Pokok PKK, yaitu Pendidikan dan Keterampilan, dan pengembangan kehidupan berkoprasi. Pokja III Mengembangkan dan memanfaatkan potensi, sumberdaya keluarga dan sumber daya alam, melalui teknologi tepat guna dengan pemanfaatan lahan pekarangan. Kegiatan ini merupakan Penjabaran dari 10 Program Pokok PKK, yaitu pangan, sandang, dan Perumahan dan tatalaksana Rumah Tangga. Pokja IV mengelola Meningkatkan derajat kesehatan keluarga da lingkungan dengan hidup sehat, mencegah dan menanggulangi penyakit, serta menurukan Angka Kamtian Ibu (AKI) dan angka Kematian Belita (AKBa), dan perpartispasi dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). Kegiatan ini merupakan penajabran dari 10 Program Pokok PKK, yaitu Kesehatan, Kelestarian Lingkungan Hidup, dan Perencanaan Sehat.

Komentar Facebook