Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid AL Mu’minun

Kyai Muchayat saat memberikan Tausyah kepada para jamaah yang hadir dalam pengajian. (Doc Risma - Photo By Beny)

Penawarrejo.desa.id Kamis 7 Desember 2018, Masjid Almu’minun Kampung Penawar Rejo mengadakan penganjian umum dalam rangka peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, pengajian ini di isi oleh Bapak Kyai Muchayat yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al Fallah dari Kecamatan Rumbia Lampung Tengah.

Para Jama’ah serius Mendengarkan Pengajian yang dibawakan Oleh Bapak Kyai Muchayat. (doc. Risma-photo by Beny)

Siang Itu walaupun dalam cuaca panas tetapi warga tetap antusias untuk menghadiri pengajian ini sangatlah tinggi terbukti selain dari warga kampung Penawar Rejo sendiri juga hadir jama’ah dari kampung sekitar yaitu Penawar Jaya, Purwa Jaya, Mekar Jaya dan yang lainnya turut hadir jama’ah dari Kabupaten Tulang Bawang Barat yaitu kampung Indraloka II dan Tabunan.

Kelompok Hadroh dari kampung Penawar Rejo RW 2 turut memeriahkan pengajian (Doc. Risma-Photo By Beny).

Dalam Pengajian ini di meriahkan kelompok hadroh Rukun Warga 2 Kampung Penawar rejo, dan juga kelompok Hadroh dari Kampung Tambunan Tulang Bawang Barat.

Kelompok Hadroh dari kampung Tambunan yang ikut memeriahkan Pengajian Bapak Kyai Muchayat (doc. Risma-Photo By Beny).

Saat pembukaan Kepala Kampung Penawar Rejo memberi pesan kepada jamaah agar nantinya apa yang di sampaikan oleh Bapak Kyai Mucayat bisa di jadikan pedoman menjalani hidup kita dan apa yang ada pada Rosulluloh bisa di jadikan suri tauladan supaya kita bisa mendapatkan safaatnya nanti di yaumil kiyamah.

Kepala kampung Penawar Rejo Bapak Mulyoto memberikan sambutan dalam pembukaan Pengajian Umum ini. (doc. Risma-Photo By Beny).

Dan Inti dari Pengajian ini; yang di sampaikan oleh Bapak Kyai Muchayat yaitu “semoga apa yang kita dapat pada hari ini nantinya bisa mendapatkan safaat kenjeng Nabi Muhammad SAW di yaumil kiyamah, dan Nabi berjanji bahwa umat islam sepertiganya akan langsung masuk surga apakah itu termasuk kita?….. Jika kita ingin masuk dari sepertiganya maka kita haruslah mengikuti semua ajaran yang diberikan oleh kanjeng nabi. Dan untuk jamaah selain Nahdlatul Ulama beliau berpesan apa yang menjadi ajaran mereka sekarang silahkan gunakan sendiri dan jangan menyalahkan apa yang sudah ada” makanya sekarang NU tidak pernah ikut dalam kegiatan yang terlalu membahayakan Negara dan memposisikan diri di tengah sebagai penyetabil keamanan Bangsa Indonesia.

2 thoughts on “Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid AL Mu’minun

Tinggalkan Balasan