Persiapan Risma Menjelang Maulid Nabi Muhammad, SAW

Ketua Risma Sdr Ginanjar Sedang Selfi

Penawarrejo.desa.id– 3 Desember 2017. Masjid Al Mu’minun Kampung Penawar Rejo, Kecamatan Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung. Menjelang kegiatan Hari-hari Besar Islam Remaja Islam Masjid (Risma) Masjid Al Mu’minum mepersiapkan segala sesuatunya baik itu dari sumber dana dan pelaksanaanya, hal ini sudah dibicarakan dari 3 minggu lalu musyawarah yang diinisiasi oleh Risma yang juga di hadiri oleh Takmir Masjid Al Mu’minun, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Undangan lainya. Dalam rapat tersebut telah diputuskan bahwa kegiatan Maulid Nabi Muhammad, SAW akan diadakan hari Kamis 7 Desember 2017.

Suasana Rapat Remaja Islam Masjid (Risma)- Masjid Al Mu’minun berjalan santai ( Dokumen Risma, Foto By Ginanjar).

Dari hasil Rapat tesebut akhirnya memperoleh keputusan bersama; bahwa akan mendatangkan Da’i dari Lampung Tengah yaitu Bapak Kyai Muchayat yang juga sebagai pendiri Pondok Pesantren Al Falah yang beralamat di Kelurahan Teluk Dalam Illir kecamatan Rumbia Kabupaten Lampung Tengah.

Hari ini Risma Rapat lanjutan guna menegaskan kegiatan tersebut dengan memberi tugas masing-masing anggota, agar dalam pelaksanaannya nanti dapat bekerja sesuai dengan tugasnya masing-masing, sehingga kegiantan nantinya dapat berjalan dengan sukses.

Rapat Persiapan untuk mempertegas penugasan saat pelaksanaan Maulid Nabi Besar Muhammad, SAW, (dokumen Risma-Foto By Ginanjar).

Dalam postingan akun Facebok ketua Risma Yaitu sdr Ginanjar  bahwa dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad, SAW nantinya Risma akan membuat makanan Snack buatan sendiri yang terbuat dari singkong atau ketela pohon. Sehingga akan menghemat biaya pengeluaran, karena semua bahan sudah tersedia dari kebun milik sendiri dan di buat sendiri.

Makanan Buatan Remaja Islam Masjid Al Mu’minun ( Dokumen Risma – foto By Ginanjar).

Menurut ketua Risma walaupun makanan ini buatan sendiri, berkat bimbingan dari sang Ahlinya makanan ini pun sangat enak tentunya dengan cita rasanya dari bahan singkong yang khas makanan masyarakat kecil.

Makanan Dengan Bahan Singkong pung tetap enak rasanya (Dokumen Risma – Foto By Ginanjar).
Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan