Persami Sekolah dasar negeri 1 penawar rejo

Pembukaan persami pangkalan SDN 1 Penawar rejo oleh Inam Masruri sebagai Kakwaran Ranting Banjar Margo

Generasi pramuka adalah generasi baru yang akan memberikan perubahan positif bagi perkembangan generasi muda yang lebih baik lagi. Persami menjadi salah satu kegiatan pangkalan SDN 1 Penawar rejo dalam membentuk siswanya agar memiliki karakter yang baik untuk anak didiknya, sekaligus melepas status mereka dari pramuka siaga menjadi penggalang ramu. kegiatan persami ini dimulai dari hari sabtu tanggal 12 mei sampai 13 mei 2018.

Malam renungan untuk mengintropeksi diri agar menjadi lebih baik lagi dikemudian hari.

kegiatan yang diikuti oleh siswa-siswi kelas 6 ini sebanyak 64 anak dan dibuka langsung oleh Kawaran Banjar Margo In’am Masruri dan beliau berpesan kepada para siaga yang akan mejadi penggalang ramu agar apa yang sudah menjadi pelajaran selama mengikuti pramuka siaga agar dapat di teruskan dan ditingkatkan lagi ketika nanti sudah menjadi penggalang ramu, sekaligus menjadi pelepaskan status mereka yang akan lulus dari Sdn 1 penawar rejo agar nantinya ketika sudah masuk menjadi siswa smp nantinya.

Para siaga dengan membasuh kaki sang ibu sebagai bentuk permintaan maaf mereka.

Salah satu implentasi dari kegiatan ini adalah siswa meminta maaf kepada orang tua dengan cara membasuh kaki ibunya, dengan begitu mereka memahami bagaimana perjuangan orang tua mereka dalam membesarkan dan mendidik mereka tidaklah mudah dan ini memjadi momen mereka untuk benar benar meminta maaf setulus hati atas kesalahan kesalahan mereka.

Upacara sekaligus Apel pagi membuka kegiatan persami pangkalan SDN 1 Penawar rejo.

Dari kegiatan ini dihadiri oleh kakwaran Banjar Margo saudara In’am Masrusi walaupun beliau memiliki pekerjaan yang super sibuk tetapi menyempatkan diri untuk memantau kegiatan secara langsung. ada juga kak Iswarhanafi pembina senior di kecamatan banjarmargo yang membawa DKR di pangkalanya untuk membantu kegiatan ini.