Perlunya Perbaikan Jembatan Penghubung

Satu-satunya jalan penghubung antar kampung Penawar rejo dan Purwajaya akan tetapi kondisinya sangat menghawatirkan (dokumen penawarrejo.desa.id - photo by Suyanto)

Penawar rejo, 17 Desember 2017. Jembatan penghubung antar kampung Penawar rejo dan Purwajaya ini sudah lama mengalami kerusakan yaitu ambrol, dan selama ini warga sekitar hanya menimbunya dengan tanah supaya bisa dilalui oleh kendaraan. Jika yang melewati hanya kendaraan roda dua jembatan masih kuat untuk menahannya akan tetapi jika yang melaluinya adalah kendaraan roda empat atau lebih ini sangat menghawatirkan karena jembatan bisa tiba-tiba saja ambrol jika yang melaluinya kendaraan yang lebih berat.

Inilah satu-satunya jalan penghubung antara Kampung Penawar rejo dengan Kampung Purwa jaya (dukumen penawarrejo.desa.id – photo by Suyanto).

Sehingga kendaraan mobil jika melewatinya harus hati-hati karena disekitar jembatan tidak ada yang memasang rambu-rambu bahwa jebatan dalam kondisi yang kurang baik.

Kondisi Jembatan yang yang ambrol sudah lama ini hanya di timbun dengan tanah ( dokumen penawarrejo.desa.id – photo by Suayanto).

Rusaknya jembatan ini sangat mengganggu perjalanan bahkan kendaraan roda dua atau motor pun harus berhati-hati apalagi disaat ini masih musim penghujan dan jembatan sering tergenang air dan sudah ada timbunan tanahnya sehingga membuat jalannya licin ini bisa mengakibatkan orang terjatuh dari kendaraannya.

Kondisi Jembatan yang sudah mulai ambrol lagi karena hanya di timbun dengan tanah saja ( dokumen penawarrejo.desa.id – photo by Suyanto).

Menurut warga sekitar sudah pernah mengusulkan kepada pihak desa agar jembatan tersebut bisa diperbaiki akan tetapi sampai sekarang masih belum ada tanggapan.

Karena semakin ambrol jika terkena hujan akan tergenang air ini bisa membuat menjadi jalan licin dan membahayan pengguna jalan (dokumen penawarrejo.desa.id – photo bay Suyanto).

Tetapi Kepala kampung yang baru saat ini akan memasukan usulan masyarakat tersebut kedalam anggaran APBKAM tahun 2018 untuk perbaikan jembatan, dan warga sekitar berharap bisa secepatnya perbaikan tersebut bisa terlaksana.

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan