Pemeriksaan fisik aset kampung Penawar rejo

Pemeriksaan aset kampung Penawar rejo dengan hasil baik.

penawarrejo.desa.id | Inspektorat kabupaten Tulang Bawang telah melakukan pembinaan dan pengawasan serta pemeriksaan terhadap penggunaan dana kampung pada tahun anggaran 2017 kemarin rabu 28 maret 2018. baik itu bukti administrasi maupun bukti fisik tidak luput dari pemeriksaan, satu hari sebelumnya pada hari selasa telah dilakukan pembinaan pemeriksaan bukti administrasi yang kemudian di hari berikutnya dilakukan pemeriksaan fisik.

Saat Pemeriksaan administrasi dan laporan pertanggung jawaban.

Dalam pemeriksaan administrasi yang dilaksanakan di kecamatan Banjar Margo ini untuk kampung Penawar rejo telah diperiksa dengan hasil yang baik walaupun masih di temukan beberapa hal yang belum terpenuhi buktinya seperti absensi rapat ada yang belum masuk lalu sppd pejalanan dinas harus di lengkapi dengan hasil perjalannya dan beberapal lainnya, tatapi hal itu diminta untuk dilengkapi sesegera mungkin.

Sedangkan di hari rabunya diadakan pemeriksaan fisik terhadap beberapa aset yang sudah dibelanjakan seperti pemeriksaan terhadap pembangunan sumur bor, pembuatan talud, pembuatan gorong gorong dan belanja modal lainnya. dan menurut salah satu pemeriksa mengatakan bahwa hasilnya sangat memuaskan seperti halnya pembuatan gorong-gorong sudah sesuai dengan rab nya bahkan fisiknya justru melebihi misal dalam rab panjangnya hanya 6 meter tetapi pada fisik panjangnya 6,5 meter.

Saat kedatangan Tim pemeriksa aset dari inspektorat Tulang Bawang

Dari semua pengawasan atas penyelengaraan pemerintahan kampung ini ditujukan untuk menjamin proses keberlangsungan pemerintahan kampung dapat berjalan sesuai dengan peraturan dan perudang undangan yang ada. Secara umum pengawasan atas penyelenggaraan pemerintahan kampung ini meliputi beberapa hal ;

  1. Kebijakan kampung yang meliputi : peraturan kampung, peraturan kepala kampung dan keputusan kepala kampung
  2. Kelembagaan kampung meliputi : struktur organisasi dan kewenangannya, administrasi desa.
  3. Keuangan desa meliputi : Pengelolaan keuangan, anggaran pendapatan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan dan tanggung jawab penggunaaan dana kampung.
  4. Aset Kampung meliputi : pengelolaan aset, Kebutuhan aset, inventarisasi aset dan aset lainya.
Komentar Facebook