Pembangunan Jalan Tembus kampung

Kasi Pemerintahan Sartomo kiri dan Kasi Pembangunan Salmet Widodo (dokumen penawarrejo.desa.id - photo by Yudiyanto).

Penawarrejo.desa.id – 16 desember 2017 Penawar rejo. Guna memudahkan akses antar kampung yakni kampung Penawar rejo kecamatan Banjar margo dan kampung Moris jaya kecamatan Banjar Agung Warga yang ada di wilayah RW 3 Kampung Penawar rejo berinisiatf melaksanakan program pembangunan desa yang berupa pembukaan badan jalan tembus ke kampung moris jaya kecamatan Banjar Agung kabupaten Tulang Bawang sepanjang kurang lebih 2 km, program ini terlaksana atas dukungan  dan partisipasi swadaya dari masyarakat kampung Penawar rejo.

Kasi Pemerintahan Sartomo kanan bersama Anggota Badan perwakilan Kampung (BPK) Yudianto kiri memantau kegiatan pembuatan jalan tembus kampung (dokumen penawarrejo.desa.id photo by Slamet widodo)

Program ini dilaksanakan secara bertahap dan kampung sanggat mengapresisasi tindakan warga RW 3 yang berswadaya agar pembuatan badan jalan tembus ini bisa terlaksana. Warga yang terkena imbas pembangunan ini menghibahkan tanahnya secara sukarela guna kepentingan masyarakat luas.

Kaur Pemerintahan Sartomo menyempatkan berselfi untuk dokentasi desa (dokumentasi penawarrejo.desa.id photo by Slamet Widodo).

Kepala Kampung sangat mengapresiasi sifat gotong royong dan swadaya masyarakat yang selama ini sudah mulai luntur kepala kampung juga berharap sifat ini terus dijaga. sejalan dengan misi kampung dalam pembangunan, dengan adanya jalan tembus ini sudah menjadi bagian dari pembangunan kampung.

 

 

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan