PEMBAGIAN BLT (BANTUAN LANGSUNG TUNAI )

BANTUAN LANGSUNG TUNAI /BLT TAHAP KEDUA DI SALURKAN SEBANYAK 123 WARGA.

penawarrejo.desa.id  Tanggal Jum’at19 Juni 2020  pukul 13:00 WIB  Sebanya 123 warga penawar rejo Jum’at siang mendapat bantuan langsung tunai tahap kedua sebesar 600 ribu di balai kampung penawar Rejo kecamatan Banjar Margo kab tulang bawang.

Bantuan tersebut beda pada tahap pertama dengan jumplah yang mendapatkan BLT sebanyak 95 warga, karna di tahap kedua ini ada penambahan sebanyak 28 warga, jadi total yang mendapatkan di tahap kedua ini sejumlah 123 warga dari 5 RK/RW yang ada di kampung penawar rejo

gambar : aparat kampung berserta perwakilan kecamatan,Babinsa dan babinkamtibmas

 

Di Dalam pembagian BLT di aula balai kampung penawar Rejo di hadiri oleh dinas kecamatan,BPD, Babinsa, babinkamtibmas,dan kepala kampung penawar Rejo guna mengawal proses pembagian bantuan langsung tunai yang anggaranya dari DD (dana desa).

sebelum bantuan BLT di salurkan perwakilan pihak kecamatan Banjar Margo memberikan pemahaman kepada warga yang menerima bantuan langsung tunai tahap kedua supaya bantuan dana desa tersebut bisa di gunakan dengan semestinya.

gambar: kakam penawar Rejo membagikan BLT  di dampingi perwakilan kecamatan dan ke amanan desa Babinsa dan babinkamtibmas.

 

Kepala kampung penawar Rejo bapak mulyoto  di selah selah sambutanya , beliu memberikan pemahaman  Tentang surat pernyataan yang akan di tanda Tangani kepada warga yang mendapat bantuan langsung tunai tersebut supaya warga tidak salah paham tentang adanya tandatangan di atas materai.

Saat bapak Purwadi  sebagai  carik desa di konfirmasi oleh sideka mengatakan, benar apa yang di sampaikan oleh kepala kampung bahwasanya warga yang mendapat bantuan tersebut harus tanda tangan surat perjanjian di atas materai, dalam surat perjanjian tersebut menjelaskan  warga yang mendapat bantuan BLT dari dana desa  jika nanti namanya keluar lagi( dobel )di bantuan lainnya seperti BST,PKH dan lain lain bisa mengembalikan bantuan tersebut supaya bisa di alihkan kepada orang lain yang belum mendapatkan bantuan tersebut, tuturnya.

semoga saja warga yang mendapat bantuan dari dampak pandemik covid19 atau virus corona ini bisa memanfaatkan sebagai mana semestinya. 20/06/20

 

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *