pelatihan design graphic untuk publikasi maksimal bagi admin sideka

Pak Deddy Miske,SKM selaku Kasi PMD Kecamatan Banjar Agung sudah hadir dalam acara pelatihan Sideka di Balai Kampung Banjar Agung skelugus membuka pelatihan.

Pemerintahan kampung yang ada di wilayah Kabupaten Tulang Bawang saat ini sedang menggalakkan dan membangun sebuah sistem informasi desa dan kawasan (sideka) dimana sistem didalamnya sudah mencakup tentang data kependudukan, keuangan, pemetaan dan berita tentang kampung. Guna memaksimalkan sistem ini forum Sideka Banjar Agung mengadakan pelatihan tentang design graphic untuk memaksimalkan tampilan dasbord web kampung, kegiatan ini sangat membantu operator sideka terutama pemerintahan kampung yang ada di negara indonesia untuk mempublikasikan semua informasi yang ada di kampung itu dengan lebih frendly. Acara pelatihan di laksanakan pada hari Sabtu, 12 Mei 2018.


Para admin sideka sangat antusius mendengarkan materi dan langsung mepraktekan.

Acara pelatihan yang di laksanakan di Balai Kampung Banjar Agung ini dihadiri para admin sideka dari 11 kampung di kecamatan Banjar Agung dan pelatihan di mulai dari jam 08.00 wib hingga 17.00 wib. Peserta pelatihan sangat antusius mendengarkan dan memahami materi yang di berikan oleh Bapak Dana Putra Yuda sebagai Pandu Desa sekaligus relawan TIK. dimana materinya tentang bagaimana cara membuat desain grafis dengan sangat mudah baik dengan cara online maupun dengan cara offline. Acara pelatihan ini sangat sederhana akan tetapi dapat memaksimalkan dan memantapkan sikap operator kampung dalam menuju kampung yang smart.

Admin Sideka melakukan sesi photo bersama dengan Bapak Dana Putra Yuda seusai acara pelatihan.

Mengingat dan melihat begitu semangatnya para admin sideka akhirnya mereka bersepakat bahwa kegiatan pelatihan seperti ini akan aktif di laksanakan terus menerus secara bergilir setiap bulannya di kampung yang berbeda yang ada di Kecamatan Banjar Agung. diharapkan dengan seringnya pertemuan dan pelatihan seperti ini dapat membangun kampung mereka menjadi lebih kreatif, inovative dan semakin smart. Agar kampung yang ada di tulang bawang bahkan seluluruh Indonesia dapat mencotoh mereka dalam membangun Kampung dalam memanfaatkan teknologi yang telah yang sudah disiapkan.