Pelaksanaan upacara bendera hari ulang tahun republik indonesia ke 73

Bapak Muhamad Umar, S.E saat menyerahkan bendera kepada pasukan paskibra

Penawar rejo (17-08-2018) ; Kecamatan Banjar Margo melaksanakan Upacara pengibaran bendera dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 73 tahun. Upacara dilaksanakan di lapangan setia muda kampung Penawar rejo ini di hadiri oleh seluruh uspika kecamatan Banjar margo, seluruh aparatur kampung, siswa-siswi sekolah dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menegah atas dan beberapa lembaga-lembaga yang ada di wilayah banjar margo.

Upacara bendera dalam memperingati HUT RI yang ke 73 di kecamatan Banjar Margo.

Upacara ini dipimpin langsung oleh camat banjar margo Muhammad umar, SE. Upacara dimulai pukul 08.30 yang disertai bunyi sirine sebagai tanda detik-detik proklamasi yang di bacakan oleh bapak Sondang RG yang saat ini sebagai anggota dewan perwakilan daerah Tulang Bawang. Pelaksanan pengibaran bendera pusaka oleh pasukan pengibar bendera pusaka (PASKIBRA) berlangsung dengan Hidmat di iringi dengan lagu Indonesia Raya yang di kumandangkan oleh kelompok paduan suara dari Siswa/Siswi SMA NEGERI 01 Banjar Margo. Setelah bendera sang saka merah putih telah berhasil di berkibar di ujung tiang bendera, komandan upacara memimpin penghormatan kepada sang saka merah putih.

Kepala Kampung se kecamatan saat mengikuti Upacara bendera dalam memperingati HUT RI yang ke 73 di kecamatan Banjar Margo.

Upacara peringatan HUT RI yang ke 73 tingkat Kecamatan Banjar Margo berlangsung sukses. Hal ini berkat kerja keras Panitianya yang telah bekerja dengan maksimal dalam mempersiapkan pelaksanaan upacara tersebut jauh hari sebelum pelaksanaan. Dengan memperingati hari kemerdekaan yang ke 73 Republik Indonesia sebagai persatuan bangsa untuk bangkit bersama membangun negeri tercinta, dengan di peringatinya hari kemerdekaan republik Indonesia ini, nasib bangsa kita taakan berubah jika kita tak akan merubahnya, mari sama sama berjuang memperbaiki diri agar bermanfaat untuk negeri. Negeri ini adalah negeri yang elok penuh warna dan keindahan,negeri yang makmur tanah tumpah darahku yang mulia. (sya | prj)

Komentar Facebook