PASAR KUSI WISATA KULINER DESA PENAWAR REJO

WISATA KULINER PASAR KUSI  SALAH SATU WISATA JAJANAN DESO

penawarrejo.desa.id  Senin 04/01/2021 Desa penawar Rejo kecamatan Banjar Margo kabupaten tulang bawang mempunyai cara tersendiri untuk meningkatkan perekonomian warga desa salah satunya yaitu pasar kusi jajanan deso .

Pasar kusi atau pasar jajanan deso ini berdiri sejak tahun 2020 pada tanggal 17 Agustus di kala pandemik melanda, bahkan sampai saat ini virus covid 19 juga belum mereda. Pasar kusi berdiri di bawah naungan Bandan usaha milik desa (BUMDES) yang di miliki desa penawar Rejo.

Tujuan wisata pasar kusi ini adalah untuk memulihkan perekonimian warga desa sejak virus covid 19 mewabah sejak 2019.

Ada pun yang di jual oleh para pedagang adalah hasil bumi atau hasil kebun milik warga desa, seperti singkong, pisang,Pete, sayur mayur, jahe, seri,dan masih banyak lagi lainya.

Dan makanan yang di jual pedagang bentuk nya siap saji, seperti : nasi tiwul,nasi gudeg, nasi bakar, sayur matang, segala jenis olahan jengkol, pecel lontong,dawet dan lain lain.

Bahkan pedagang pun menyediakan makanan moderen, seperti : salat buah,bolu,kripik, manisan dan lain lain selain itu juga wahana permainan juga tersedia

Yang unik di pasar kusi ini adalah pedagang nya khusus warga lokal, yaitu warga desa penawar rejo bahkan dari luar desa pun tidak bisa berjualan.

Pasar kusi ini di buka setiap hari Minggu dari jam 6 pagi sampai jam 10 siang.

Dalam setiap hari pasaran pengujung dan pedangan selalu menggunakan masker karna kewajiban pengurus pasar selalu menertibkan  dan  menghimbau kepada seluruh pedagang dan pengujung selalu mentaati protokol kesehatan Dan menerapkan 3M ( mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak).

kabar sideka melaporkan

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan