Muscab dan re organisasi dpc apdesi tulang bawang

Ketua Abdesi Nasional Bapak Suardi Buyung, MY. S.Sos.,MM saat memberikan sambutan dalam pembukaan Muscab abdesi Tulang Bawang.

APDESI Singkatan dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia, adalah organisasi profesi berbentuk kesatuan dengan ruang lingkup nasional, berdaulat dan mandiri, atas dasar kesamaan kegiatan, profesi di bidang pemerintah desa, serta pembangunan pedesaan.

APDESI  beranggotakan Kepala Desa dan Perangkat Desa baik yang Aktif maupun yang Purna Bakti dan ingin memperjuangkan kemakmuran dan kesejahteraan pemerintah dan masyarakat desa.

Ketua dewan pembina abdesi Tulang Bawang Bapak Herman TB memimpin pemilihan ketua abdesi Tulang Bawang.

Tuntutan kesiapan perangkat desa menjadi satu motivasi, terlebih dengan adanya anggaran dari pemerintah pusat, hal ini menjadi tolok ukur bahwa kepala desa berikut perangkatnya untuk mampu merencanakan, melaksanakan dan mempertanggungjawabkan anggaran tersebut, termasuk mempersiapkan perangkat desa agar mampu bekerja sesuai dengan tupoksinya

APDESI juga harus mampu memberikan pengetahuan yang berkaitan dengan wawasan hukum, administrasi desa dan memberikan masukan positif terhadap kepala desa agar tetap mempertahankan para perangkat desa yang telah mengikuti pelatihan dan dirasa mampu dalam bidangnya.

Penerta Muscab abdesi dari berbagai kampung se Tulang Bawang.

Karena itu kemaren hari rabu tanggal 18 April 2018 bertempat di aula PT menggala berseri kecamatan menggala timur telah diadakan reorganisasi pengurus apdesi kabupaten Tulang Bawang dimana waktu itu dihadiri oleh ketua Abdesi Nasional yang juga ketua apdesi Lampung bapak Suardi Buyung, MY. S.Sos.,MM menghadiri muscab dan reorganisasi pengurus apdesi Tulang bawang. Dalam pertemuan tersebut beliau mengapresiasi kepada Dewan Pembina Provinsi Lampung  Hermansyah TB yang memberi dorongan kepada anak muda yang berpikir positip demi majukan pembangunan di Tulangbawang agar lebih baik, tentu hal ini menjadi suatu kebanggaan saya sebagai ketua DPD Provinsi lampung dan hal ini patut di contoh khusus bagi masyarakat kabupaten Tulang Bawang dan kabupaten yang lain,” ungkap Buyung.

Ketua Abdesi Tulang Bawang terpilih bapak Bambang Sumantri memaparkan visi misi kedepan untuk kemajuan Tulang Bawang.

Re organisasi ini dipimpin langsung oleh ketua dewan pimpinan pembina abdesi Lampung yaitu bapak Hermansyah TB dan dihadiri oleh perwakilan apdesi 14 kecamatan dari 15 kecamatan se kabupaten Tulang Bawang. Dalam pemilihan tersebut terpilih secara aklamasi sebagai ketua Apdesi Tulang Bawang adalah Bpk Bambang AP kepala kampung Menggala timur, sekretaris Bapak Karnel Kepala Kampung Cempaka Dalam, dan Bendahara Bapak Bahrin Kepala kampung Tunggal Warga.

Sementara itu bapak Bambang AP yang terpilih menyampaikan terima kasih dukungan yang diberikan kepada dirinya. Dirinya berjanji setelah pelantikan nanti akan menjalankan amanah sebaik-baiknya dan meminta kepada kepala kampung yang hadir yang turut memberi kepercayaan kepada dirinya untuk memegang jabatan tersebut.

Dan Kami seluruh aparatur kampung Penawar rejo mengucapkan selamat kepada ketua, sekretaris dan bendahara terpilih semoga dapat memegang amanah ini dan mampu membawa Kampung-kampung di Tulang Bawang semakin maju dan semakin sukses.