Minggu Bersih di Suku 4 Penawar Rejo

Operator ikut minggu bersih walaupun bukan di suku tempatnya tinggal tetapi ikut berpatisipasi (dokumen penawarrejo.desa.id | photo by suyanto)

Penawar Rejo, 29 Januari 2018 | Lingkungan bersih adalah dambaan setiap orang, Namun tidaklah mudah untuk menciptakan lingkungan kita agar terlihat bersih, rapi dan indah sehingga nyaman untuk dilihat. Tidak jarang berbagai kesibukan dan alasan lainnya ini menyebapkan kita kurang perhatian terhadap masalah kebersihan lingkungan kita sendiri terutama lingkungan rumah.

Warga beristirahat setelah beberapa lama bahu-membahu membersihkan saluran air di lingkungan suku 4 (dokumen penawarrejo.desa.id | photo by suyanto).

Tentu saja lingkungan yang dalam kondisi bersih dan sehat akan membuat para penghuninya nyaman dan kesehatan tubuhnya terjaga dengan baik, kesehatan kita merupakan posisi yang paling vital alasanya adalah tentu mengarah kepada keberagaman kegiatan hidup manusia dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Bapak Akbar bercelana hitam merupakan anggota Polisi dari Polres tuba pun ikut berpatisipasi membersihkan lingkungan.

Membiarkan sampah dalam kondisi berserakan dan kotor tentu membuat lingkungan menjadi tidak sehat upaya untuk menangulanginya adalah dengan bersama-sama bergotong royang membesingkan lingkunganya masing-masing akan tepati di Suku 4 Penawar rejo ini dengan inisiatif dari ketua Suku 4 yaitu bapak Sumardi dengan memerintahkan ketua RT disuku 4 yang berjumlah 4 RT ini untuk melakukan gorong royong diwilayah masing masing Rt dan akan dilaksanakan setiap minggunya.

Melalui kerjasama yang baik dan saling bahu-membahu bergotong royong, tentu akan memunculkan kesadaran budaya hidup yang sehat dan berih akan tampak ringan dan mudah diwujudkan dalam waktu yang singkat, pengaruh kehidupan lingkungan masyarakat dengan kebersihan yang terjaga pun akan segera dirasakan secara langsung.

Bapak Kaur beristirahat setelah beberapa lama mencangkul.

Tentu dengan kerjasama yang baik antara semua pihak bukan sebatas individu tapi juga masyarakat dan ketegasan dari pemerintah kampung diikuti dengan rasa kepedulian yang tinggi akan menghasilkan kebersihan kampung.

beberapa warga bercandaria karena pada kesempatan seperti inilah mereka dapat saling bersilahturahmi berkumpul bersama.

Selain itu juga ketua suku memerintahkan untuk mengaktifkan kembali Ronda malam karena akhir-akhir ini jika melihat kondisi dimalam hari sangat menghawatirkan karena banyak sekali orang yang lalu-lalang yang tidak di kenal karena itu untuk menghindari hal yang tidak di inginkan agar setiap Rt memerintah warganya untuk mulai aktif ronda malam.

Komentar Facebook