Merintis Usaha Remaja Islam Masjid Kampung Penawar Rejo

Dua remaja Masjid saat melayani pelanggan yang mencuci motor.

penawarrejo.desa.id | 29 Febuari 2018 Hidup di wilayah yang sedang berkembang seperti di Kampung Penawar rejo ini menuntut warga untuk berfikir kreatif dan inovatif supaya mempunyai nilai tambah pendapatan. Dan hal ini di tunjukkan oleh remaja islam masjid (risma) kampung Penawar rejo dengan seringnnya mereka melakukan pertemuan selain kegiatan mengaji rutin dan belajar seni hadroh akhirnya tercetuslah ide dari anggota untuk membuat usaha agar risma memiliki hasil pendapatan yang bisa dipakai untuk kegiatan risma dan sisanya bisa untuk Kas.

Anggota risma yang sedang mencuci kendaraan motor.

Dari hasil pertemuan-pertemuan itu timbullah ide untuk membuat usaha steam pencucian motor dan alatnya disediakan oleh saudara Bejo lalu tempat di pinggir jalan lintas sumatera km 147 depan diealer mobil mitsubisi unit satu pun tinggal menempati.

Saudara Roni anggota risma yang sedang memberaihkan motor.

Dari hasil usaha yang akan didapat nantinya 50% dari hasil pendapatan akan menjadi kas risma, setelah usaha itu berjalan dari tanggal 28 febuari 2018 sampai sekarang selama 1 bulan akhirnya risma bisa memiliki pendapatan sendiri. Menurut ketua risma walaupun pendapatan ini tidaklah besar setidaknya bisa untuk mengurangi biaya dari kegiatan-kegiatan risma.

Seorang pelanggan mengantri mencuci motornya.

Semua ini patut diacungi jempol berkat ide dan kreatifitas yang di miliki risma saat ini semoga risma semakin maju dan semakin sukses bukan hanya di dalam kampung tetapi bisa dikenal hingga kabupaten.