MENINGKATKAN KUALITAS SDM DAN MEMBERATAS BUTA AKSARA

MEMBERANTAS BUTA AKSARA DAN MENINGKATKAN KUALITAS SDM DEMI MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK

Penawar Rejo 8 September 2019 pembukaan bimbingan belajar usia melenial dan usia lanjut untuk meningkatkan kualitas SDM yang lebih baik. Dalam pembukaan bimbingan belajar ini di ikuti peserta sekitar 35 orang terdiri dari anak-anak anak dan orang dewasa dan di dalam forum ini, di hadiri oleh kepala kampung penawar Rejo dan aktifis peduli lingkungan.

Gambar. Sambutan kepala kampung penawar Rejo

Di dalam pembukaan bimbingan belajar ini bapak mulyoto selaku kepala kampung penawar Rejo menegaskan jangan sia -siakan kesempatan ini untuk jenjang lebih baik, jangan sampai kita menyesal di kemudian hari apalagi harapan harapan saudara atau masa depan saudara masih panjang. Tegasnya…. Dan bapak kepala kampung akan memberi hadiah kepada pelajar yang mendapat prestasi atau nilai terbaik untuk anak didik usia melenial.

Gambar. Panitia penyelenggara bimbingan belajar terbuka

Bapak Sodik selaku panitia penyelenggara bimbingan belajar terbuka ini menyampaikan beberapa hal terkait dengan pokok – pokok yang harus peserta ikuti diantaranya….. Peserta harus proaktif dalam mengikuti pembelajaran setiap minggunya. Karna selain peserta mengambil sekolah paket A,B dan C ada tambahan belajar KEAKSARAAN FUNGSIONAL dan LIVE SEKILL, Itu pokok utama kita menuju jenjang yang lebih baik selain mendapat kan ijasah.

Gambar. Motivator saat memberikan energi baru untuk peserta

Bapak Mustaqim selaku motivator dan media televisi memberikan semangat kepada para peserta, dalam sambutanya Mustaqim menceritakan pengalamanya di bidang sekolah paket. Dalam pengalaman beliau sekolah paket ini jejangnya sama dengan sekolah sekolah pada umumnya. memang, ada yang membedakan dalam hal belajar Karna sekolah paket ini bermacam-macam peserta ada yang tua dan ada yang muda. Intinya jangan bosen untuk mengikuti atau hadir terutama ada kemauan untuk sekolah itu kuncinya.

Gambar. Peserta Siswa Baru dalam pembukaan Sekolah Paket A, B, C

Terlihat dari gambar tersebut peserta di dominan dari anak-anak  dan ibu-ibu.
Dalam bimbingan sekolah ini peserta juga akan di ajar kan pembinaan seperti menjahit dan keterampilan lainya ( live sekill) supaya setelah lulus sekolah paket mereka bisa berdikari sendiri.

Gambar. Peserta sekolah paket A,B dan C tokoh tokoh peduli lingkungan

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan