Mebudayakan makan ikan DKP Tulang Bawang gelar Lomba masak serba ikan

Bapak-bapak dari Dinas lingkup kabupaten ikut serta dalam lomba masak serba ikan di kampung Penawar rejo.

penawarrejo.desa.id| Dinas Kelautan dan Perikanan gelar lomba masak serba ikan tingkat kabupaten Tulang Bawang, lomba yang dilaksanakan di kampung Penawar rejo ini di ikuti oleh 49 peserta, dari kecamatan diikuti 15 perwakilan PKK kecamatan dan sisanya dari dinas-dinas di lingkup kabupaten Tulang Bawang. Dimana acara ini digelar setelah Bupati Tulang Bawang mengukuhkan Pengurus forum peningkatan konsumsi makan ikan nasional (forikan) Tulang Bawang periode 2018-2022.

Tim PKK dari setiap kecamatan yang mengikuti lomba.

Diharapkan dengan diadakan lomba masak serba ikan ini animo masyarakat untuk mengkonsumsi makan ikan semakin meningkat dimana merurut sekretaris dinas perikanan Tulang Bawang pada tahun 2017 kemarin konsumsi makan ikan di Tulang Bawang naik hingga 26% dan berharap setelah forikan ini terbentuk akan semakin banyak yang mengkonsumsi ikan.Merunut Bupati daging ikan sangat memiliki akan kaya vitamin yang berguna bagi kesehatan. Terlebih lagi bagi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, Ikan itu sangat baik untuk kesehatan dan meningkatkan kecerdasan. Saya berharap melalui lomba ini masyarakat akan lebih senang lagi untuk makan ikan

Bupati Tulang Bawang Hj Winarti, S.E saat mengecek hasil masakan bapak-bapak dari dinas lingkup kabupaten Tulang Bawang.

Dengan lomba ini juga bisa menjadi ajang kreasi untuk meperbanyak pengetahuan tentang mengkreasikan berbagaimacam kuliner dari berbagai macam ikan yang dikolaborasi dengan seruit yaitu sambal khas lampung sekaligus menjadi daya tarik wisata bahwa Tulang Bawang adalah daerah penghasil ikan yang bisa di ambil dari alam langsung sangat banyak.

PKK kecamatan Banjar Margo menerima piala dan uang tunai setelah menjuarai lomba masak serba ikan di kampung Penawar rejo.

Setelah melalui proses pejurian yang begitu sulit akhirnya yang terpilih menjadi pemenang adalah PKK Kecamatan Banjar Margo, dan juara kedua PKK kecamatan Rawa Jitu Selatan, Juara ketiga PKK Banjar Agung dan untuk Juara Harapan diperoleh DKP kabupaten Tulang Bawang.