Lanjutan Pelatihan Sideka Menjelang Akhir Tahun

Pelatiahan sideka dalam rangka menjadikan data penduduk menjadi data akurat Nasional. (doc. Penawar Rejo-Foto By Suez)

Penawar Rejo, 6 Desember 2017. Dalam acara Pelatihan Lanjutan SIDEKA Akhir tahun ini menurut Bapak Dana Putra Yuda diharapkan Indonesia Menjadi satu data. Dengan begitu kebutuhan Administrasi yang begitu banyak dengan sideka ini akan mempermudah Kampung dalam mengelolanya kebutuhan Administrasinya baik itu tentang Kependudukan, Pembangunan, Penganggaran, Pemetaan Wilayah, Perencanaan dan Penatausahaan.

Keseriusan para Relawan TIK untuk Kemajuan Sideka dan berharap Kampungnya menjadi perhatian Masyarakat Indonesia. (Doc sideka, Foto By Suez)

Dalam acara tersebut selain Tutor kami Bapak Dana Putra Yuda juga hadir perwakilan dari beberapa Kampung diantaranya Saudara Ryan WD carik Purwajaya, Bapak Suratno carik Sumber Makmur, Bp Sugiono Carik Mekarjaya, Bapak Suez Yani Ananto Operator Penawar Rejo, Relawan TIK Tulang Bawang Novianto Fajri dan Senior Kami Bp Badar dari Kampung Tri Darma Wira Jaya yang saat ini menjadi buah bibir masyarakat Indonesia atas keberhasilanya mengangkat Nama Kabupaten Tulang Bawang. Selain itu juga Ada Bapak Kepala Kampung Penawar Rejo Yaitu Bp Mulyoto yang belum lama ini menjabat tetapi beliau ingin tahu apa itu SIDEKA.

Bapak Kepala Kampung Mengikuti Pelatihan sideka, dengan keingintahuan tentang kebutuhan Administrasi Kampung.(Doc sideka, Foto By Suez)

Selain pelatihan Sideka ini juga membicarakan tentang pengelolaan Web Sideka.id bagaimana mengelola web dengan mudahnya agar mendapatkan perhatiaan dari Masyarakat. Dengan Pengelolaan Web yang baik dan menyajikan informasi yang benar maka masyarakat dapat melihat hasil pembangunan dari kampung sehingga dapat terpublikasi dengan baik, Selain hasil pembangunan juga dapat dilihat Anggaran Pendapatan Dan Belanja Kampung (APBKAM) dan Realisasi dari anggaran tersebut digunakan untuk apa saja melalui web Kampung.

Semangat Bapak Dana Putra Yuda Demi Kemajuan Desa tidak Mudah Surut, demi Kami  relawan Tik walaupun beliau sesibuk apapun tetap menyempatkan hadir untuk memberikan materi-materi baru yang belum kami ketahui. (Doc Sideka, Foto By Suez).

Dalam Pertemuan ini begitu banyak saran dan pendapat yang bisa didapat terutama untuk kegiatan SIDEKA di tahun 2018 dan apa yang bisa yang bisa kampung berikan dalam berkontribusi demi kemajuan nama kampung secara Nasional.

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan