Kunjungan PT Indomarco ke kantor kampung Penawar rejo

Perwakilan PT indomarco ketika menemui kepala kampung Penawarrejo.

Sama seperti orang perorangan yang memiliki tempat tinggal atau domisili yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP), perusahaan juga demikian, yakni memiliki tempat tetap dalam menjalankan usaha yang dapat dibuktikan dengan SKDP. SKDP adalah singkatan dari Surat Keterangan Domisili Perusahaan, yang merupakan surat keterangan yang menerangkan domisili atau tempat tinggal tetap dari suatu perusahaan. Sementara eksistensi suatu perusahaan dibuktikan dengan Akta Pendirian, nah, tempat perusahaan tersebut beroperasi dibuktikan dengan SKDP.

Bapak Sopiyan dan Bapak Muki saat meminta ijin tentang pembukaan gudang PT Indomarco ke pemerintah kampung.

SKDP dikeluarkan oleh Kantor Kelurahan dengan ditandatangani oleh Lurah dan pada umumnya diketahui dan ditandatangai pula oleh Kecamatan. Sementara untuk perusahaan atau badan usaha yang berlokasi di Kampung, SKDP dikeluarkan oleh Kepala Kampung yang setingkat dengan Kelurahan dan juga ditandatangani oleh Camat.

Sehubungan dengan peraturan yang ada maka kamis 12 april kemarin PT Indomarco melakukan kunjungan ke kampung Penawar rejo terkait dengan ijin beroperasinya PT indomarco yang berada di wilayah kampung Penawar rejo, maka Bapak Sopiyan selaku Senior Manager dan Bapak Muki Operasional Manager menemui kepala kampung guna melakukan ijin beroperasinya PT tersebut.

Harapan Kepala Kampung agar kerjasama ini dapat membawa berkah.

Sedangkan Harapan Kepala kampung setelah beroperasinya PT Indomarco diwilayah kampung Penawar rejo nantinya dapat membawa berkah bagi warga kampung. Sehingga dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat sekitarnya.

Perusahaan pun berharap setelah beroperasinya gudang ini nanti akan bekerjasama dengan kampung agar masyarakat bisa membeli produk dari keperusahaan dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran karena ini adalah salah satu bentuk perusahaan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat kampung Penawar rejo. Dan perusahaan akan berusaha menampung pekerja dari warga kampung juga.