Kunjungan Kerja Gubernur Lampung Ke Tulang Bawang

Kedatangan Gubernur Lampung Ridho Fichardo Di Kabupaten Tulang Bawang di Sambut Dengan Tarian Adat Lampung

Menggala 2 Febuari 2018, Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) kota Menggala Gubernur Lampung Ridho Ficardo yang juga di dampingi Ketua PKK Yustin Ficardo di sambut kedatangannya oleh Bupati Tulang Bawang Winarti dan dan Wakil Bupati Hendriwansyah, dalam kunjungan kerja kali ini menjadi ajang silaturahmi gubernur dengan seluruh jajaran Aparatur Kabupaten Tulang bawang baik struktural maupun Fungsional. Selain itu juga di hadiri oleh ketua DPRD Sofi’i dan Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad.

Bupati Tulang Bawang Menyampaikan Aspirasi Masyarakat Tentang Kodisi Tulang Bawang.

Saat tiba di gedung GSG disambut dengan tarian adat lampung, kemudian Ibu Winarti mengajak Bpk Ridho melakukan senam Bergerak Melayani Warga (BMW) yang dijadikan slogan oleh bupati tersebut.

Pada kesempatan itu Ibu Winarti Mewakili aspirasi masyarakat meminta kepada Gubernur agar Jalan Nasional arah Rawajitu untuk di usulkan kepusat supaya cepat di perbaiki karena jalan tersebut adalah jantung kegiatan ekonomi masyarakat yang ada di 4 wilayah kecamatn yaitu Rawa Jitu Timur, Rawa Jitu Selatan, Gedung Aji Baru dan Panawar Tama. Selain itu Ia memanggil beberapa kepala kampung untuk bertanya langsung kepada Gubernur tentang kondisi kampungnya yang sampai saat ini gelap masih gelap, seperti yang di ungkapkan kepala kampung Bakung Udik bahwa kampungnya sejak Indonesia Merdeka sampai sekarang, Beliau sangat memimpikan kalau kampungnya saat malam hari tidak gelap karena teraliri listrik tapi nyatanya belum terwujud, dan dia meminta kepada gubernur untuk mewujudkan mimpi tersebut. Winarti pun mempertegas bahwa masih ada 47 kampung yang ada di wilayah Tulang Bawang ini yang belum teraliri listrik.

Gubernur di ajak oleh Bupati Tulang Bawang untuk melakukan senam bersama.

Ibu winarti juga menjelaskan bahwa mulai tahun ini Tulang Bawang akan membuat icon-icon yang mewakili jatidiri Tulang Bawang agar labih dikenal dan diharapkan bisa mendunia. Dan icon tersebut akan dimulai dari kampung Astrakestra lalu di kota menggala, kampung Banjar dewa dan terakhir di simpang Penawar.

Hal senada juga di pertegas oleh Wakil Bupati Hendriwansyah bahwa masih banyak PR yang harus di wujudkan Tulang Bawang sehingga apa yang di sampaikan oleh bupati Ibu Winarti tadi agar Bapak Gubernur bisa menambah dana batuan ke kabupaten Tulang Bawang ini.

Tulang Bawang Mendunia di Simbol kan dengan simbol tangan jempol dan telunjuk membentuk huruf L.

Dalam Sambutan Gubernur saat baru tiba tadi ia merasa kaget karena tiba-tiba ibu winarti mengajaknya senam hal ini menunjukkan bahwa ibu winarti menginginkan masyarakatnya agar hidup sehat dengan melakukan senam setiap harinya. sedangkan ia mendengar bahwa masyarakat saat ini sedang menggalakkan gotong royong dan itu adalah contoh pemerintahan yang baik. Menurut Gubernur dengan gotong royong akan memupuk rasa Persatuan dan Kesatuan dimana tidak ada jarak antara Bupati dan masyarakatnya. Dengan terpupuknya rasa persatuan dan kesatuan dengan budaya Gotong Royong ini Gubernur meyakini kesulitan, hambatan yang ditemui dalam membangun Kabupaten Tulang Bawang dapat dengan mudah teratasi.

Mengakhiri sambutanya Gubernur berharap agar Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang supaya terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung untuk mewujudkan lampung yang lebih baik.

Komentar Facebook