Kunjungan kerja dinas perikanan kabupateen Tulang Bawang.

Bapak Rio kasi lingkungan dinas perikanan kabupaten Tulang Bawang menyambangi kampung Penawar rejo.

penawarrejo.desa.id | Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang berkomitmen untuk meningkatkan taraf / kualitas hidup masyarakat dengan mendorong pemanfaatan potensi daerah dalam pembangunan, salah satunya disektor Perikanan dengan meningkatkan produksi komoditas perikanan untuk mendukung peningkatan ketahanan pangan yang bermutu tinggi. Berdasarkan penelitian bahwa mengkonsumsi ikan dapat meningkatkan kecerdasan, kesehatan dan daya tahan tubuh.

Rombangan dari dinas perikanan di sambut baik oleh kepala kampung dan sekertaris kampung.

Peningkatan konsumsi ikan tidak bisa dilakukan secara parsial dan sporadis akan tetapi butuh langkah dan wadah untuk menyatukan semua unsur terkait mendorong peningkatan konsumsi ikan, maka dari itu Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang merencanakan pengkukuhkan pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten dan Kecamatan, Kunjungan yang dilaksanakan pada hari jum’at tanggal 13 april 2018 kemaren di kantor kampung Penawar rejo membahas tentang kunjungan bupati pada tanggal 9 mei mendatang yang akan melaksanakan pengukuhan forum pengingkatan konsumsi ikan (forikan) kabupaten Tulang Bawang.

Selain kegiatan pengukuhan Forikan nantinya menurut perwakilan dari dinas perikanan kabupaten Tulang Bawang Bpk Rio selaku kasi lingkungan mengatakan bahwa akan diadakan juga lomba masak ikan yang akan di ikuti oleh 15 kecamatan se kabupaten Tulang Bawang, dimana tema nya adalah tentang masakan ikan dengan seruitnya sebagai ciri khas masyarakat lampung.

Rencana pengukuhan forikan kabupaten Tulang Bawang.

Senada dengan keinginan pemerintah, kepala kampung Penawar rejo saudara Mulyoto mengatakan bahwa dikemudian hari menginginkan Kampung ini menjadi penghasil ikan tebaik di Tulang Bawang karena Bumkam Bina Mandiri milik kampung sudah memiliki kolam 10 bh yang tersebar di 2 suku yang saat ini sudah di tebar benih ikan gurameh, diharapkan satu tahun kedepan sudah menghasilkan keuntungan sekaligus menyehatkan masyarakat. dan mudah-mudahan di tahun ini akan menambah kembali kolam-kolam lain yang akan di tempatkan di suku 1,2 dan 3 dan bisa terlaksana secepatnya.

Komentar Facebook