Kunjungan kerja dan ramah tamah bupati tulang bawang di kecamatan banjar margo

Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti S.E, M.H ketika melakukan kunjungan kerja dan ramah tamah di kecamatan Banjar Margo.

penawarrejo.desa.id | Selasa 6 Maret 2018 Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, S.E, MH akhirnya mengunjungi kecamatan Banjar Margo setelah agenda yang sebelumnya di jadwalkan pada hari minggu 4 maret 2018 yang tertunda karena adanya kegiatan yang tidak bisa di tinggalkan beliau. Dalam kunjungan kali ini bupati membawa beberapa pejabat daerah yang ada dilingkup kabupaten Tulang Bawang yang juga di hadiri oleh Anggta dewan kabupaten Tulang Bawang, Polres dan kodim.

Bapak Rohadi Anggota dewan bersama Bupati mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun Tulang Bawang.

Kunjungan kerja di kecamatan Banjar Margo ini dipusatkan di kampung Penawar Rejo dan ini adalah kunjungan kerja pertama beliau di kecamatan Banjar Margo, agenda yang dimulai pada 7.00 wib saat kedatangan beliau disambut oleh jajaran pemerintahan yang ada di kecamatan Banjar Margo yaitu Camat dan para kepala kampung. dalam kegiatan tersebut bupati mengawalinya dengan senam BMW hasil dari kreasi dan ciptaan beliau sendiri, beliau mengatakan senam BMW ini ia ciptakan ketika mengisi kekosongan sebelum dilantik menjadi Bupati tepilih.

Senam BMW dengan masyarakat se kecamatan Banjar Margo.

Pada saat sambutan beliau meminta seluruh kepala kampung untuk ikut keatas panggung lalu menanyakan kepada kepala kampung satu persatu program apa saja yang sudah di laksanakan di kampung masing-masing, hampir semua kepala kampung menjawab bahwa kegiatan yang di sudah dilaksanakan adalah kegiatan gotong royong dan ronda malam tatapi beliau tidak begitu saja menerima jawaban dari kepala kampung tersebut tetapi menanyakan kembali tentang kebenaranya kepada audien dari kampung-kampungnya dan audien pun mengiyakan apa yang menjadi jawaban dari kepala kampung tersebut hal itu sangat di apresiasi oleh bupati karena sudah sejalan dengan apa yang menjadi program beliau sekarang, bahwa segala sesuatu apabila dikerjakan secara bersama-sama maka hal yang tidak mungkin pun bisa menjadi nyata berbeda jika dikerjakan sendiri satu program pun akan sulit dilakukan. dan itulah yang di ingin oleh bupati kalau dia tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari dan bekerja bersama-sama untuk membangun Tulang Bawang.

Ibu Winarti dan beberapa dinas terkait dalam kunjungan kerja di kecamatan Banjar Margo.

Selain program yang diatas beliau pun menyampaikan bahwa mulai tahun ini Anggaran Pendapatan Daerah (APBD) untuk kegiatan kesehatan nilainya akan di tambahkan 1,5 miliyar,, dan dana itu di fokuskan untuk opersional bidan desa agar pelayanan kesehatan diwilayah Tulang Bawang bisa lebih maksimal terutama untuk pelayanan ibu-ibu hamil dan balita.

Bupati Menyambangi Kegiatan Bakti sosial KB gratis. dan berjanji menambah operasional bidan desa.

Beliau pun menyampaikan jika tahun ini akan membuat beberapa tempat yang akan menjadi tempat hiburan masyarakat supaya tidak perlu lagi jauh-jauh untuk menghilangkan kepenatan. tempat yang akan beliau bangun untuk wilayah banjar margo berada di daerah simpang penawar yaitu sebuah icon yang mencerminkan daerah Bawang iconya apa masih pada tahap penelitian dan penjajakan ungkap beliau, selain icon ini di situ pun akan dibangun taman dan rest area atau tempat beristirahat. jika itu nanti jadi makan akan meningkatan pendapatan masyarakat yang ada di wilahyah tersebut.

Ketua Karang Taruna Penawar Rejo Dimas Kurnia merima bantuan bola kaki dan bola voley.

Pada kesempatan itu beliau membagikan bola kaki dan bola voley yang di diterima oleh perwakilan karang taruna dari 12 kampung yaitu kampung Penawar Rejo, Mekar Jaya, Purwa Jaya, Penawar Jaya, Agung Dalam, Bujuk Agung, Agung Jaya, Sumber Makmur, Tri Tunggal Jaya, Suka Maju, Catur Karya Buana Jaya, dan Ringin Sari.

Komentar Facebook