Kelajutan Pelatihan sideka Banjar Margo

Pelatihan sideka yang dibuka oleh ketua forum sideka Banjar Margo

penawarrejo.desa.id | Menindak lanjuti pelatihan sideka sebelumnya yang rencana akan dilajutkan di kampung Sukamaju di alihkan ke kampung Mekarjaya, ini dikarenakan belum siapnya kampung sukamaju dalam mengadakan pelatihan sideka dengan materi pengelolaan web desa supaya memberikan nilai yang baik, pelatihan ini diadakan di Balai kampung Mekarjaya yang dimulai pukul 09.30 wib pada hari rabu 29 agustus 2018.

Ketua forum Sideka Banjar Margo memberikan pemaparan untuk pelatihan sideka saat itu.

Palatihan ini seharusnya di isi oleh pandu sideka Tulang Bawang bpk Dana Pura Yuda tetapi dikarenakan beliau ada kegiatan sebagai tutor di pelatihan sideka di kabupaten tasikmalaya tepatnya di desa mandala mekar sehingga tidak bisa menghadiri pelatihan ini. Karena ketidak hadiran beliau akhirnya pelatihan tetap berjalan dengan para operator yang saling berbagi pengalam bersama, dari  Pengalaman Operator Penawar rejo yaitu saudara Suez Yani ananto ini akhirnya dibagikan ke rekan rekan operator desa lainnya.

Peserta pelatihan saat mempraktekkan cara membuat berita yang baik.

Dalam berbagi pengalaman bersama ini mengambil tema mengelola web desa, diantaranya bagaimana membuat berita yang baik dan sebagai dasar penulisan mengacu pada 5W1H. kemudian dilanjutkan dengan mengkoreksi tulisan tersebut pada bagian mana yang masih memiliki poin kecil agar dikemudian hari bisa diperbaiki tetapi untuk saat ini lebih kepada mengedit kembali berita yang ada agar mendapat poin yang baik. di materi terakhir adalah bagaimana merubah themes halaman web dan merubah desainnya sesuai selera masing-masing operator terutama pada bagian menu dan daskbord sehingga memperoleh tampilan yang bagus.

Saudara Eni Puji Lestari operator kampung catur karya buana jaya yang juga sebagai bendahara forum.

Acara ini selesai pada pukul 14.30 wib tetapi dilanjutkan dengan kegiatan koordinasi tentang perubahan APBKamp Perubahan kampung masing-masing, supaya tidak keluar dari parameter yang sudah ditentukan oleh pemerintah daerah. dan acaranya selai sampai pukul 17.00 wib.

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan