KEGIATAN BELAJAR SISWA SMPN 1 BANJAR MARGO BERANGSUR PULIH TETAP PROKES COVID

PELAKSANAAN KEGIATAN BELAJAR TATAP MUKA SMPN 1 BANJARARGO

penawarrejo.desa.id  ( SiDeka ) Senin 10/01/22 desa penawar Rejo kecamatan Banjar Margo Sesuai surat edaran Bupati Tulang Bawang. Tentang Pendidikan secara tatap muka. Telah di gelar pada tanggal 10 Januari 2022 ini.

Kegiatan belajar mengajar akhirnya dapat dilaksanakan seperti sedia kala. Para siswa tidak lagi belajar secara daring namun sudah melaksanakan dengan tatap muka.

Namun semua ada kriterianya, Harus memenuhi beberapa syarat yang sudah ditentukan oleh pemerintah setempat, yaitu dengan tahapan harus tetap menjalankan protokol kesehatan, serta yang dapat melaksanakan tatap muka 100 persen, para siswa dan dewan guru Sudah vaksin.

Jika tahapan tersebut belum terpenuhi, maka pihak sekolah hanya dapat menjalankan kegiatan belajar seperti semula, yaitu menggunakan sesi atau jadwal masuk dengan waktu berbeda dalam satu kelas.

 

Menurut Wayan Kardi, guru di sekolah menengah negeri 1 Banjar Margo, Ia mengatakann tinggal menjalankan saja aturan yang sudah di buat oleh pemerintah.

“Kalau kami tetap mengikuti aturan yang di sampaikan oleh Bupati, sesuai surat edaran, tentang program dengan tatap muka, Dan di sekolah kami tinggal 3 persen yang belum vaksin,musah-mudahan Minggu depan sudah vaksin semua,” Tutur Wayan.

Jika siswa dan tenaga pendidik sudah mencapai 80 persen keatas dalam program vaksin,,maka pihak sekolah dapat melaksanakan kegiatan belajar selama.6 jam setiap harinya. Namun apabila kurang dari 80 persen, maka kegiatan belajar di perbolehkan 4 jam. Sedangkan kegiatan extrakulikuler dapat di lakukan setiap hari.hal ini di sampaikan melalui surat edaran Bupati Tulang Bawang, Sedangkan kegiatan upacara bendera belum dapat di laksanakan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan