KAMPUNG TANGGUH NUSANTARA(KTN)

LAUNCHING KAMPUNG TANGGUH NUSANTARA (KTN) KAMPUNG PENAWAR REJO 

penawarrejo.desa.id  Pembukaan launching Kampung Tangguh Nusantara ( KTN )  di kampung penawar Rejo kecamatan Banjar Margo kabupaten tulang bawang pada hari Jum’at 19 Maret 2021 pukul 09.30 wib

Dalam pembukaan launching kampung tangguh di Hadir oleh Kapolsek Banjar agung Kompol DEVI SUJANA SH,SiK,MH  Camat Banjar Margo AHMAD IDRIS SE, MM, Dandim 42604 Kapten INF. SUTIO Kepala Desa penawar Rejo MULYOTO , ketua BPK penawar Rejo YUDIANTO ,tokoh agama, tokoh masyarakat dan segenap anggota aparatur desa dari tingkat RK,RT sampai kader PKK.

“Dengan adanya Kampung Tangguh Nusantara ini diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan memberikan edukasi kepada masyarakat dengan mendisiplinkan masyarakat melalui adaptasi kebiasaan baru, serta membangkitkan aksi solidaritas dari masyarakat untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

pencanangan Kampung Tanggung Nusantara ini mengacu pada Keputusan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 63 Tahun 2020 tentang Protokol Normal Baru Desa sebagai pedoman pelaksanaan kenormalan baru di tingkat desa.

Dalam sambutan nya camat Banjar Margo berharap kegiatan ini bukan semata-mata acara seremonial, melainkan mampu bermanfaat bagi masyarakat, sebagai bentuk respons atas pandemi Covid-19 di mana telah terjadi krisis kesehatan dan berpengaruh pada krisis ekonomi dan ditakutkan akan mengganggu stabilitas keamanan.

Untuk itu, menurutnya, diperlukan sinergitas  bersama untuk menyukseskan Kampung Tangguh Nusantara sebagai sarana memberikan pemahaman dan pembudayaan protokol kesehatan kepada masyarakat, terlebih saat memasuki fase adaptasi kebiasaan baru dalam beraktivitas sehari-hari.

Semoga saja adanya kampung tangguh nusantara ini warga sadar bahwasanya pentingnya mengedepan kan protokol kesehatan di dalam kehidupan sehari hari. 19/3/21

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan