Jum’at Bersih Wujud Kampung Mendukung Program Bupati

Kepala Kampung Penawar rejo Bp Mulyoto terjun lansung memimping kegiatan jum'at bersih

penawarrejo.desa.id – Wujud Kampung Penawar rejo dalam mendukung Bupati Tulang Bawang melalui program bergerak melayani warga (BMW) salah satunya adalah dengan mengadakan kegiatan jum’at bersih, dengan kegiatan ini diharapkan kempung penawar rejo terlihat bersih dan indah hal ini dimulai dari bersih kantor dan balai kampung Penawar rejo.

Antusiasme warga dan aparatur kampung dalam kegiatan jum’at bersih (dokumen penawarrejo.desa.id – photo by suyanto).

Kegiatan jum’at  bersih ini melaui perintah kepala kampung kepada aparaturnya untuk menghadirkan warga agar berpartisispasi dan mendukung program BMW yang sudah dilauncing oleh Ibu Winarti bupati Tulang Bawang dan Hendriwansyah wakil bupati Tulang Bawang ketika dilantik.

Semangat Aparatur kampung demi terciptanya kantor yang bersih, indah dan nyaman sehingga kegiatan berkantor setiap hari menjadi betah (dokumen penawarrejo.desa.id – photo by suyanto).

Walaupun kegiatan ini sebelumnya jarang dilakukan namun kali ini dengan kerja bakti yang dilaksanakan pada hari jum’at yang lasung dipimpin oleh kepala kampung Penawar rejo. kegiatan ini dihari oleh seluruh perangkat kampung dan juga warga masyarakat. bila lingkungan kantor bersih, sehat dan indah maka akan tercipta suasana kerja yang nyaman dan dapat meningkatkan etos kerja yang baik.

suasana rehat setelah berjam-jam berada di bawah sinar matahari untuk memulihkan tenaga (dokumen penawarrejo.desa.id – photo by suyanto).

Jika Jum’at bersih ini terus dilaksanakan setiap minggunya maka akan memupuk rasa kebersamaan dan keiklasan dari seluruh aparatur kampung dengan warga masyarakat Penawar rejo sehingga akan memiliki rasa persaudaraan dan solidaritas yang tinggi.

setelah separuh hari melaksanakan kegiatan jumat berih para aparatur kampung dan kepala kempung menutup kegiatan dengan makan duren bersama (dokumen penawarrejo.desa.id – photo by suyanto).

Kepala kampung sangat antusius kegiatan ini akan terus berjalan dengan melihat kehadiran warga yang mengikuti kerja bakti ini sehingga kepala kampung sangat mengapresiasinya. menurut kepala kampung di tahun 2018 ini akan memberikan dana apresiasi bagi RT yang bisa membawa lingkungan menjadi yang terbaik menurut penilaian tim nantinya untuk besaran dana masih dalam pembahasan.