Input Data AA-KWK PPS Kampung Penawar Rejo

Anggota PPS Berkat Akam rantos saat sedang melakukan input AA-KWK walapun sudah kondisi lelah tetap ceria karena pekerjaan itu sudah mnjadi bagian tanggung jawabnya. (photo By Suyanto).

Penawarrejo.desa.id | Setelah Pelaksanaan coklit yang dilakukan PPDP PPS kampung Penawar Rejo malam ini dilakukan pertemuan oleh PPS untuk menginput dan kemudian akan dilapor kepada PPK tingkat kecamatan tentang hasil coklit sementara pada lima suku yang akan di tempati yaitu suku 1, 2, 3, 4 dan suku 5 sehingga nantinya akan mendapatan data yang akurat dan tepat.

Kesibukan Anggota PPS memilah-milah daftar pemilih baru yang akan dimasukkan ke model AA-KWK. (photo by Suyanto).

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di rumah ketua PPS yaitu Bapak Edi Suntoro juga di hadiri oleh dua anggota PPS lainya Yaitu Fatah Hasanah dan Berkat Alkam Rantos, selain PPS juga hadir sekretariat PPS yaitu Suez Yani Ananto, Purwadi Ef dan Sholekul Hadi. Ini adalah input data yang kedua kali, dari hasil rekapnya diperoleh pemilih baru yang belum terdaftar yang kemudian di inputkan ke form AA-KWK. Ada sekitas 237 pemilih baru diantaranya 140 pemilih wanita dan 97 pemilih pria, rata- pemilih baru tersebut adalah remaja yang baru memasuki umur 17 dimana umur itu adalah syarat untuk seseorang sudah bisa memilih kepala daerah yang menjadi pilihannya.

Satu-satunya Anggota PPS wanita di Kampung Penawar rejo dan yang pertama wanita. (photo by Suyanto).

Namun masih ada kendala yang dihadapi oleh PPS adalah adanya warga asli Penawar rejo tetapi mereka tidak masuk kedalam model A-KWK padahal pada pemilihan kepala daerah sebelumnya mereka masuk data. Dari hasil keputusan bersama tersebut akhirnya mereka tetap dimasukkan ke dalam model AA-KWK dan dianggap sebagai pemilih baru selama warga tersebut memiliki KTP atau surat keterangan lainya.

Komentar Facebook