Inilah jati diri bangsa Indonesia yang sesungguhnya

Karang tauna Penawar rejo bersama Risma dan pemuda Ansor turut membantu pecalang menjaga jalan ke kampung Tunggal warga agar umat hindu yang sedang beribadah dapat khusuk.

penawarrejo.desa.id (17/03/2018). Indonesia adalah bangsa yang besar dengan budaya, suku dan agama yang berbeda-beda karena itulah Indonesia disebut dengan Bhineka Tunggal Ika bermacam-macam tapi tetap satu. Indonesia memiliki 5 Agama yang di akuai yaitu Islam, Kristen, Katholik, Hindu dan Budha serta berbagai macam suku dan budaya di setiap daerah sementara menurut sensus BPS tahun 2010 ada sekitar 1.340 suku yang mendiami bangsa ini dengan budaya masing masing.

Indahnya kebersamaan penuh damai dalam beragama untuk saling menghormati

Mengutip status dari ketua karang taruna Penawar rejo saudara Dimas Kurnia , kita sebagai umat beragama untuk saling menghormati terutama pada hari ini sabtu 17/03/2014 yang bertepatan dengan perayaan nyepi untuk umat hindu tahun saka 1940, karang taruna beserta pemuda Ansor ikut turut serta menjaga kekhusukan umat hindu yang ada di kampung tunggal warga dengan menjaga jalan penghubung antara kampung penawar rejo dengan kampung tunggal warga, supaya tidak dilintasi oleh orang-orang yang dapat menggagu kekhusukan perayaan nyepi ini.

Ini lah yang ingin di tunjukan oleh pemuda Islam Kampung Penawar rejo bahwa bahwa hidup damai berdampingan itu indah.

Sedangkan pendapat dari ketua risma saudara Ginajar ini lah bentuk kebersamaan umat beragama untuk saling menghormati dan saling menjaga dan berharap semoga kampung Penawar rejo bisa semakin baik walaupun dengan beragam agama suku dan budaya yang sudah menyatu seperti sekarang ini dan berharap bisa dipertahankan bahkan bisa lebih baik lagi.

Depan ketua Karang taruna Dimas Kurnia dan belakangnya Ketua Risma Kampung Penawar rejo Ginanjar bersama rekan-rekan saat menjaga kekhusukan umat Hindu di kampung tunggal warga.