Gotong royong perehapan atap masjid

Warga RW 1 RT 1 begotong rorong untuk mempercepat perehapan pembangunan masjid.

penawarrejo.desa.id | Banjar Margo, warga kampung Penawar rejo Rw 1 Rt 1 kecamatan Banjar Margo kabupaten Tulang Bawang berbondong bondong melakukan gotong royong perehapan atap masjid yang berada di suku 1.

kepada pewarta jumat 30 maret 2018 bapak slamet widodo yang juga tokoh masyarakat setempat mengatakan perehapan atap masjid ini dilakukan karena selama ini jika sudah memasuki musim penghujan atap masjid ini selalu bocor dikarenakan genteng yang ada sudah terlalu lapuk dan retak pada beberapa sisi atap sehingga jika datang hujan akan terjadi bojor dan lantai masjid hampir semuanya akan basah.

Warga terlihat sangat kompak saat menurunkan genteng.

“Gotong-royong dalam  perbaikan dan renovasi ini, dilakukan atas inisiatif bersama warga mengenai pemenuhan anggaran dan kebutuhan material dalam proses perbaikan dan rehap ini mengandalkan sepenuhnya sumbangan sukarela warga, infak para jemaah, dan bantuan dari sejumlah dermawan. Bapak Slamet pun menambahkan guna mempercepat proses perbaikan dan renovasi bangunan masjid, dia mengungkapkan, sengaja menerapkan sistem gotong royong kepada warga sekitar.

Kepala Kampung Penawar rejo mengatakan beliau sangat meng apresiasi semangat warka RW 1 RT 1 penawar rejo dalam merenovasi dan merehap masjid ini dan dia menilai, semangat warga patut dicontoh, dalam hal kekompakan dan nilai gotong-royong yang masih sangat tinggi, warga rela menyumbang baik materi dan tenaga, demi selesainya pembangunan masjid.

Rencana setelah genteng diturunkan akan diganti dengan yang baru.

“Saya menghimbau kepada para dermawan yang tergerak hatinya untuk mendonasikan sedikit rezekinya membantu pembangunan masjid, agar masjid dapat segera selesai sebelum bulan Ramadhan,”