Gotong Royong Karang Taruna

Setelah beberapa jam melakukan Gotong Royang beberapa pemuda sedang beristirahat.

Penawarrejo.desa.id-Minggu 10 Desember 2017, Kehidupan manusia dalam masyarakat tidak terlepas akan adanya interaksi sosial antar sesamanya. Manusia sebagai mahluk sosial tidak dapat hidup sendiri, melainkan memerlukan orang lain dalam berbagai hal, seperti bergaul, bekerja, tolong menolong, kerja bakti, keamanan, dan lain-lain.  Gotong royong merupakan suatu wujud nyata dalam bentuk interaksi sosial. Pagi ini di lapangan olah raga kampung Penawar Rejo telah terjadi sejarah baru dalam kegiatan Karang Taruna dengan adanya kegiatan gotong rorong yang dilakukan para pemuda dimana selama ini telah fakum cukup lama ini, pihak kampung memandang sangatnya itu sebagai hal positif sehingga Kepala Kampung memberikan apresiasi yang baik.


Beberapa Anggota Karang Taruna sedang melakukan penggalian parit untuk melancarkan saluran air (doc. karang taruna photo by Dimas kurnia).

Sikap gotong royong ini sangat berperan sekali untuk memperlancar pembangunan yang berguna bagi kesejahteraan masyarakat. Kegiatan gotong royong dilakukan oleh para pemuda dengan kepengurusan yang baru karang taruna ini diharapkan bisa menjadi yang terdepan untuk kemajuan kampung sehingga kampung menjadi lebih baik dari waktu sebelumnya.

Gotong Royong Karang Taruna Membuat saluran Air di Sekitar Lapangan Kampung,

Tanpa terasa persaudaraan dan kebersamaan sesama pemuda karang taruna semakin erat, dalam hal gotong royong. Kegiatan ini dihadiri sejumlah pemuda Karang Taruna untuk membuat saluran air di sekitar lapangan. Kalau selama ini lapangan ketika masuk musim hujan selalu di genangi oleh air semoga dengan kegiatan ini air dapat mengalir lancar dan lapangan tidak tergenang lagi selain itu juga di sekeliling lapangan di tanami pohon kelapa sepaya saluran tidak mudah abrasi karena terkena air hujan ungkap ketua Karang Karuna Dimas Kurnia.

Pemuda sedang memangkas beberapa dahan pohon yang mengganggu pemandangan (doc. karang taruna – photo by Dimas kurnia).

Semangat kebersamaan yang telah di tunjukan ini sangat didukung dan mendapat aplous oleh pemuda lainya dan juga masyarakat umum, mereka juga berharap kegiatan ini tidak berhenti sampai disini saja dan selalu berjalan di tahun tahun berikutnya. Selamat untuk saudara Dimas Kurnia sebagai ketua yang baru semoga apa yang saudara cita-citakan untuk kemajuan Karang Taruna dapat tercapai.

Kegiatan Karang Taruna selain menggali parit juga menenam sejumlah pohon kelapa agar tidak terjadi abrasi (Doc. Karang taruna-photo By Dimas Kurnia).

3 Comments

  1. Amin… semoga lebih baik lagi, dan kebersamaan antara pemuda selalu terjalin apik. Saatnya Menuju lebih baik pemuda karang taruna penawar rejo.. ..

Tinggalkan Balasan