DOA BERSAMA DALAM RANGKA HUT KAMPUNG KE 11 DI TAHUN 2020

DISITUASI PANDEMIK COVID19 DESA PENAWAR REJO MENGGELAR DOA BERSAMA DALAM RANGKA HUT KAMPUNG KE 11

Selasa 8 september 2020 pukul 20.00 wib warga desa penawar Rejo menggelar doa bersama dalam rangka memperingati hari jadi atau HUT kampung yang ke 11 tahun yang di hadiri oleh tokoh tokoh masyarakat ,aparatur desa dan warga lainya.

Dalam HUT kampung yang ke 11  tahun 2020  berbeda jauh dengan HUT kampung  yang ke 10 pada tahun 2019, karna situasi yang saat ini terjadi  yaitu wabah virus Corona atau yang di kenal COVID19. Maka dari itu panitia pelaksanan HUT KAMPUNG membatasi pengunjung dengan perwakilan setiap Kapala keluarga (KK)

Ada sekitar kurang lebih tiga ratus KK ( kepala keluarga) yang hadir pada malam doa bersama kebanyakan dari tokoh  masyarakat  tokoh agama dan tokoh pemuda. Adapun tujuan panitia pelaksana tidak mengudang seluruh masyarakat karna situasi  masih pandemik

Sebelum doa bersama di mulai, ada sekitar 24  tokoh tokoh  masyarakat khusus nya orang orang transmigrasi (orang tran) dan tokoh adat pribumi mendapat bingkisan cendramata atau hadiah dari aparatur desa, karna mereka dulunya yang memperjuangkan susah payahnya membuka hutan menjadi suatu perkampungan yang saat ini bisa kita di rasakan oleh anak cucu.

Saat kepala kampung penawar Rejo MULYOTO memberikan sambutan beliau mengucapkan ribuan Trimakasih atas perjuangan para orang tua kita yang dahulunya yang susah payah membuka hutan dengan alat seadanya di tambah lagi dengan makan yang minim dan masih banyak lagi lainya. Dan saat ini kita hanya bisa menikmati ,menjaga dan mewujudkan apa yang menjadi cita cita para pendahulu kita.

Semoga saja di usia ke 11 tahun ini kampung penawar Rejo kedepanya bisa lebih maju dan bisa menjadi kampung yang mandiri, yang bisa mengelolah  sumber daya alam  menjadi sumber pendapatan warga penawar Rejo, Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalu program program desa. 10/09/2020

 

 

 

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan