Cara Posting Yang Baik di Sideka

Berikut Adalah Cara Posting di Web sideka.id dan Web desa.id (Doc. Sideka)

Cara Posting yang baik di Sideka ini akan sangat membantu temen-temen relawan TIK dan juga Operator Desa/Kampung untuk mendapatkan kualitas data sideka dalam pemberitaannya.

Pastinya dengan Cara Posting ini semua temen-temen relawan TIK menginginkan webnya dilihat/dikunjungi oleh orang lain karena berada di postingan berita 10 besar pada statistik sideka bukan?. Maka dari itu mulailah saat ini buatlah/postingan yang bermanfaat untuk masyarakat banyak terutama untuk informasi warga kampungnya. Dan aturlah potingan tersebut dengan cara di bawah ini …….. yuk kita simak …….

  1. Buatlah Postingan Baru dengan judul yang mudah di ingat dan menggunakan Penggalan kata yang baik dan Huruf kapital pertama.
  2. Selalu menggunakan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang baik atau setidaknya dengan Ejaan Yang Disempurnakan (EYD).
  3. Di setiap Paragraf/Alenia usahakan menggunakan perataan kalimat kanan-kiri dengan penambahan pada teks dengan format <p style=”text-align: justify;”> atau rata tengah dengan format <p style=”text-align: center;”> setelah pada awal paragraf menggunakan format tersebut di akhir paragraf di akhiri dengan format </p> contoh pada gambar berikut ini.

    Contoh Cara Penulisan Posting dengan menggunakan Rata Kanan-Kiri

    Contoh Cara Penulisan Posting dengan menggunakan Rata Center.
  4. Gunakanlah kalimat yang jangan terlalu sering berulang-ulang karena dengan kalimat yang terlalu banyak berulang akan mempengaruhi persentase nilai.
  5. Pada postingan Gambar/Foto berilah keterangan yang menyesuaikan dengan kondisi Gambar/Foto tersebut. lalu beri juga keterangan pada foto tersebut dokumen siapa dan siapa yang membuatnya.

    Inilah Contoh Pemberian Keterangan, dokumen dan foto yang dibuat.
  6. Dan yang terakhir jangan lupa pemberian Gambar utama dengan keterangannya.

Inilah tadi sekilas tentang bagaimana dalam memposting berita yang baik di web desa.id berdasarkan pengalaman yang penulis alami, walaupun sederhana dan belum maksimal yang dilakukan oleh penulis semoga cara posting yang baik di sideka ini dapat bermanfaat untuk kawan-kawan relawan TIK lainya di seluruh Indonesia Terutama untuk relawan TIK diwilayah Tulang Bawang, baiklah penulis mengucapkan selamat mencoba dan semoga yang diharapkan dapat menberikan manfaat dan keberhasilan kawan-kawan semua ==== selamat mencoba====.

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan