Bimtek Pertemuan Peningkatan Kapasitas Keluarga (P2K2) Oleh PKH

Bimtek P2K2 yang dibuka oleh kepala Kampung Penawar rejo yaitu Bapak Mulyoto (dokumen penawarrejo.desa.id Photo By Purwadi EF)

Penawar Rejo, 25 Januari 2018 – Bimtek Pertemuan Peningkatan Kapasitas Keluarga (P2K2) oleh Program Keluarga Harapan (PKH) yang di laksanakan di balai kampung Penawar Rejo ini di hadiri para pendamping PKH dari 4 kecamatan yaitu Kecamatan Banjar Margo, Kecamatan Banjar Agung, Kecamatan Banjar Baru dan Kecamatan Menggala Timur.

Kiri Sdr Bowo Koordinator PKH Banjar Margo, tengah Kepala Kampung Penawar rejo Bpk Mulyoto dan Kanan Bpk Mustofa, M.Pdi Koordinataor Kabupaten Tulang Bawang (dokemun Penawarrejo.desa.id Photo By Purwadi E.F)

Sesuai dengan Peraturan Menteri Sosial Nomor 10 tahun 2017 adalah pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga miskin yang ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Mafaat (KPM) PKH. Program Keluarga Harapan merupakan bantuan sosial bersyarat bagi keluarga miskin penerima manfaat dengan anak usia sekolah, balita, ibu hamil, penyandang disabilitas berat atau lanjut usia 70 tahun keatas.

Peserta Bimtek dari Kecamatan Banjar Margo dan Banjar Agung (dokumen Penawarrejo.desa.id – Photo By Purwadi E.F)

Dalam Pertemuan P2K2 yang dibuka oleh Bapak Kepala Kampung Penawar Rejo yaitu Bapak Mulyoto ini berpesan kepada peserta Bimtek agar mendengarkan pengarahan dari Narasumber yaitu Bpk Mustofa, M.Pdi selaku Koordinator Kabupaten Tulang Bawang, kemudian mengaplikasikannya dalam kegiatan sehari-hari di lingkungan bermasyarakat. Saya juga berpesan untuk pendamping sosial agar selalu bersinergi dengan pemerintahan kampung dimanapun sehingga kita bersama-sama dapat meningkatkan Ekonomi berbasis kerakyatan, merubah pemahaman masyarakat tentang kemiskinan, serta meminimalisir kesenjangan sosial yang ada dimasyarakat khususnya di kampung Penawar Rejo, semoga apa yang menjadi kegiatan pendamping mendapat kemudahan serta menjadi ladang aman bagi kita semua ujar Bpk Mulyoto.

Peserta Mendengarkan Pengarahan dari Narasumber (dokumen penawarrejo.desa.id – photo by Purwadi E.F)

Peserta yang hadir dalam Bimtek ini berjumlah 17 orang yang mewakili dari 4 kecamatan tersebut menyimak apa yang disampaikan oleh nara sumber yaitu Bpk Mustofa, M.Pdi berharap agar seluruh pendamping sosial agar bersinergi dan  mampu mendorong KPM untuk merubah pola pikir bahwa kemiskinan bukanlah penghalang untuk meraih cita-cita dari anak-anak mereka agar tercapai.

Bapak Mustofa, M.Pdi Saat memberikan pengarahan kepada peserta Bimtek P2K2 (dokumen penawarrejo.desa.id Photo by Purwadi E.F).

Bimtek Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) Dari PKH yang di implementasikan oleh kementrian sosial suapaya pendamping menjadi pionir, menjadi konseling serta menjadi advokasi bagi seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dampingannya dimasing-masing kecamatan. (sumber sukamaju-banjarmargo.sideka.id)

Peserta Bimtek dari Banjar Baru dan Menggala Timur (dokumen penawarrejo.desa.id Photo By Purwadi EF).

Bimtek ini adalah komitmen dari kementrian sosial dalam mengentaskan kemiskinan. dan pemerintahan kampung sangatlah mendukung seluruh kegiatan ataupun progam yang dilaksanakan baik dari kementrian maupun dari pemerintahan daerah.