BERHARAP HUJAN TURUN WARGA KECAMATAN BANJAR MARGO MENGGELAR SHOLAT ISTISQO

WARGA NAHDATUL ULAMA (NU) MENGADAKAN SHOLAT ISTISQA DI LAPANGAN.

Penawarrejo.desa.id

Warga kecamatan Banjar Margo kabupaten tulang bawang Lampung mengelar sholat Istisqo di lapangan penawar jaya Minggu 27/10/19 di ikuti kurang lebih dari 750 orang yang terdiri dari santri pondok pesantren dan warga setempat khususnya yang ada di wilayah Banjar Margo.

Tokoh masyarakat ust kamalin selaku panitia penyelengara sholat Istisqo menuturkan, tujuan sholat Istisqo di gelar dengan harapan Allah SWT segera menurunkan hujan,mengingat saat ini masyarakat kecamatan Banjar Margo sudah kesulitan air bersih.

Bahkan kebun,sungai,sumur,area petani sudah pada kering, ditambah lagi warga susah mencari rumput untuk makan ternak Meraka. Acara ini sebagian dari ihtiar kami meminta hujan kepada Allah SWT. Papar ust kamalin setelah sholat Istisqo.

Setidak nya kurang lebih 2.600 kepala keluarga( KK) atau 8.360 jiwa yang terdapak kekeringan akibat kemarau saat ini bahkan masyarakat memanfaatkan sumber air yang masih tersisa, itu pun kondisinya sudah mulai surut

Setelah menggelar sholat Istisqo warga mengadakan doa bersama atau istigosah yang di pimpin oleh kiayi shodikul amin harapannya dengan kita berdoa semoga Allah mendengar apa yang umatnya ingikan dengan turunya hujan.

Sholat minta hujan atau Sholat Istisqa dikerjakan Nabi Muhammad SAW empat tahun sebelum beliau wafat. Ketika itu hampir satu tahun di wilayah Madinah dilanda kekeringan. Umat Islam pun dibuat kesusahan sehingga meminta Rasulullah agar berdoa kepada Allah untuk menurunkan hujan.

 

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan