BANJAR MARGO MENGGELAR BIMTEK (bimbingan tehnik) DI PENAWAR REJO

Jumat, 27 September 2019

ACARA BIMTEK DI KAMPUNG PENAWAR REJO DI HADIRI 12 KAMPUNG YANG ADA KECAMATAN BANJAR MARGO

BIMTEK di balai kampung penawar Rejo

Penawarrejo.desa.id
Banjar Margo menggelar BIMTEK yang di adakan di balai kampung selama dua hari dari tanggal 26 sampai 27 ini di ikuti oleh beberapa kepala kampung beserta perangkat desa dan BPK se Banjar Margo.

Dalam agenda Peningkatan kapasitas aparatur kampung (penyususnan RPJM,RKP dan APBKAM)
yang di hadiri oleh dinas kabupaten tulang bawang  bapak DR. Ahmad Suharyo,M.Si sebagai   ASISTEN I, bapak IRWANSYAH HNT,SE sebagai IRBAN II, bapak ANUARI SH,MH sebagai KABAG HUKUM, bapak DANI EFENDI ,SE sebagai KABID DPMK , ibu MIRANTI UTAMI,ST.MM sebagai KASUBID SDM BAPEDA dan bapak M. UMAR, SOS sebagai CAMAT BANJAR MARGO.

Kegiatan bimbingan tehnik ini setidak nya akan memberikan kemudahan untuk penerapan laporan keuangan dan menerapakan aplikasi sistem keuangan desa (siskedes) .
Mungkin dari tahap pengelolaan pencatatan, sampai pelaporan ke uangan desa,sehingga pertanggung jawaban dana desa yang menjadi bagian tidak terpisahkan dengan laporan keuangan kabupaten dan dapat di laporkan tepat waktu.

    Gambar. Apratur kampung se banjar margo

Setiap kampung mengutus lima sampai enam untuk mengikuti bimtek tersebut. Dan dinas Pemkab tulang bawang akan terus mendorong peningkatan kapasitas kepala kampung dan aparatur kampung kususnya dalam pengelolaan ke uangan kampung, karena peraturan ini  sudah ada di udang undang nomor 6 tahun 2015 dalam rangka mewujudkan pengelolaan ke uangan desa yang transparan, akuntabel dan partisipatif.

Pelatihan ini juga sebagian salah satu upaya kita untuk mengembangkan dan meningkatkan petensi sumberdaya manusia (SDM) yang ada di pemerintahan kampung dan dalam mewujudkan pengelolaan ke uangan kampung yang baik.
Di harapkan para peserta bimtek ini bisa mengerti tentang aplikasi sistem keuangan desa yang di kembangkan badan pengawas keuangan dan pembangunan (BPKP) dan kementerian dalam negeri ( Kemendagri)

Peserta bimtek

Semoga saja acara BIMTEK (bimbingan tehnik) ini bisa memberikan pengetahuan agar terhindar dari perilaku seperti KORUPSI,PUNGLI, dan lain lain yang bisa merugikan negara dan masyarakat.
Acara bimtek selama dua hari ini di penawar Rejo di jaga ketat oleh Babinsa dan limnas penawar rejo supaya keamanan dan kenyamanan peserta bisa terjaga dengan baik

Penjagaan keamanan bimtek.

Harapan masyarakat kepada aparatur kampung semoga adanya bimbingan tehnik ini bisa memajuakan kampung yang lebih baik lagi dari segala aspek yang ada di wilayah masing masing. Jum’ at 27/09/19

Tinggalkan Balasan