Bakti sosial KB gratis oleh puskesmas Penawar Jaya

Bupati Tulang Bawang Hj Winarti S.E, M.H saat mengunjungi Bakti Sosial pengobatan dan KB gratis yang dilakukan oleh Puskesmas Penawar Jaya ( dok desa.id photo by Suez)

penawarrejo.desa.id | Menjelang hari ulang tahun kabupaten Tulang Bawang yang ke 21 sekaligus mengambil momen kunjungan kerja bupati Tulang bawang Hj Winati S.E, MH 06/03/2018 yang di tempatkan di kampung Penawar rejo tepatnya di lapangan Setia Muda. kecamatan Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang Puskesmas Penawar Jaya mengadakan pengobatan dan KB gratis kepada masyarakat untuk memaksimalkan pelayanan sekaligus memsosialisasikan program KB susuk.

Bupati ketika bertanya kedapa staf pelayanan kesehatan Puskesmas Penawarjaya (dok desa.id photo by Suez).

Pelayanan program ini ditempatkan di Poskesdes kampung Penawar rejo yang kebetulan berada di samping balai kampung dan juga lapangan setia muda, Kegiatan seperti ini akan terus di programkan kedepannya karena mengingat sangat besar manfaatnya untuk masyarakat yang tidak mampu, tidak hanya pada saat HUT Tulang Bawang saja tetapi akan dilaksanakan dan diagendakan dalam kegiatan rutin Puskesmas Penawar Jaya”

Staf Puskesmas ketika melayani pendaftaran pasien yang ini melakukan KB susuk. (dok desa.id photo by Suez).

Kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan dengan menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan Tulang Bawang dan BPPKB Tulang Bawang serta didukung oleh Camat Banjar Margo dan lurah dari 12 desa dalam wilayah kerja Puskesmas Penawar Jaya. Walau diyakini belum dapat mencakup semua kalangan masyarakat yang tidak mampu namun setidaknya sudah membantu sedikit meringankan masyarakat yang benar-benar miskin.

Bidan Puskesmas saat melakukan pemasangan KB susuk kepada pasien (dok desa.id photo by Suez).

Dalam Kegiatan ini Ibu Winarti ikut meninjau langsung dan bertanya kepada petugas tentang proses pelayanan kesehatan yang ada di wilayah Banjar Margo ini dan meminta agar pelayayan yang sudah bagus ini agar lebih ditingkatkan sehingga dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat. beliau pun bersosialisasi dengan pasien yang ikut dalam kegiatan KB gratis ini dan menghimbau agar masyarakat jangan takut untuk berobat di Pos kesehatan desa maupun di puskesmas di wilayahnya. dan berharap kedepanya tidak ada lagi keluhan tentang kesehatan.

Bupati Winarti SE, MH saat bersosialisasi dengan Pasien yang akan melaksanakan KB. (dok desa.id Photo By Suez).